free hit counter code GPII Jabar Harapkan Raperda Kominfo Dapat Perkuat Peraturan Presiden - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
GPII Jabar Harapkan Raperda Kominfo Dapat Perkuat Peraturan Presiden
Irwan Sholeh Amir (JuaraNews/Alvian Hamzah)

GPII Jabar Harapkan Raperda Kominfo Dapat Perkuat Peraturan Presiden

JuaraNews, Bandung - Raperda tentang Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian diharapkan dapat memperkuat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

 

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jabar, Irwan Sholeh Amir, Kepada JuaraNews.com, Kamis (11/6/2020).

 

"Komunikasi dan informasi merupakan bagian yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, maka raperda ini harus memperkuat peraturan presiden nomor 95 tahun 2018," jelasnya.

 

Irwan menambahkan, Raperda ini juga dapat menguatkan Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2019 tentang satu data membawa implikasi terhadap tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel menekankan pemanfaatan SPBE.

 

"Terutama di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat membutuhkan informasi yang akurat dan valid. Itu harus dibangun dengan komunikasi publik yang lebih baik," pungkasnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links