POS INDONESIA DISTRIBUSKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI 2020 SERENTAK DI SELURUH INDONESIA



POS INDONESIA DISTRIBUSKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI 2020 SERENTAK DI SELURUH INDONESIA

JuaraNews, Bandung – PT Pos Indonesia (Persero) kembali mendapatkan  kepercayaan dari Pemerintah RI untuk menyalurkan dana pemerintah berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2020 bagi masyarakat terdampak Covid-19.

 

Distribusi BST Tahun 2020 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 6 Mei 2020. Secara nasional PT Pos Indonesia (Persero) mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 8.000.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Pos Indonesia mengerahkan fasilitas dan sumber daya untuk melaksanakan pembayaran BST Tahun 2020 yaitu 200 Kantor Pos Besar, 689 Kantor Pos Cabang Dalam Kota, 2.961 Kantor Pos Cabang Luar Kota, dan 1.250 Mobile Hub serta didukung oleh 3.900 sumber daya manusia, 395 Komunitas dan 1.000 Kemitraan.

 

Adapun mekanisme penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST 2020) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pemerintah secara umum adalah sebagai berikut: (a) Prioritas penyerahan BST 2020 melalui loket Kantor Pos dengan didahului penyerahan surat pemberitahuan dilengkapi dengan jadwal dan lokasi pembayaran kepada KPM.

 

(b) Memperhatikan Protokol Physical Distancing dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  dengan mengatur antrian dan menyediakan tempat cuci tangan. (c) Untuk mempercepat proses distribusi, model pembayaran dilakukan dengan pola pengantaran langsung dan kerjasama dengan komunitas setempat.

 

Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan Noer Fajrieansyah mengatakan, perkiraan waktu untuk pembayaran BST 2020 dalam Jawa diperkirakan selesai dalam waktu 6-7 hari.

“Sedangkan untuk penyerahan BST 2020 kepada KPM di Luar Jawa diperkirakan penyelesaian membutuhkan waktu 10-14 hari.” jelasnya.

 

Dalam pelaksanaan seluruh aktifitas pendistribusian  tersebut selalu berkoordinasi  dengan unsur Muspida setempat dan Dinas Sosial. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Memulihkan Ekonomi Masyarakat dengan Membangkitkan Pariwisata Alam
Siti Ulfa Atamimi dan Mahathir Mohammad Terpilih jadi Mojang Jajaka Jabar 2021
Ini Tips Hilangkan Bau Jengkol dengan Cepat ala Gubernur Ridwan Kamil
Tak Perlu Angkat Galon, Ini Tips Pilih Dispenser Galon Bawah untuk Anak Kos
Film Kabayan Milenial Bersinar Tayang di TVRI
Berita Terdahulu

Editorial