free hit counter code DPRD Jabar Siap Tambah Anggaran Bencana - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      DPRD Jabar Siap Tambah Anggaran Bencana
      Kopdar, Bahas Kebencanaan di Jabar

      DPRD Jabar Siap Tambah Anggaran Bencana

      • Sabtu, 8 Februari 2020 | 06:09:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Jawa Barat siap menambahkan anggran kebencanaan, Hal itu dalam upaya mendukung program pengurangan resiko bencana oleh Pemprov Jabar.

       

      "Terlebih pada awal tahun Provinsi Jawa Barat dihadapkan dengan berbagai bencana seperti banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi," kata Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat, di Bandung, Jumat (7/2/2020).

       

      Taufik Hidayat mengungkapkan, saat ini DPRD Jabar mendukung penuh program pengurangan resiko bencana oleh pemprov Jabar. Dukungkan tersebut menurut Taufik akan diwujudkan dalam sisi peanggaran penanggulanan bencana sejauh anggaran tersebut untuk kepentingan rakyat.

       

      Hal senada diungkapkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady menurutnya, pihaknya akan mendorong anggaran program tersebut sepanjang argumen yang disampaikan realistis dan argumentatif.

       

      “ Dewan akan mendorong anggaran yang diminta sepanjang argumentasi yang disampaikan oleh TAPD dan OPD yang terkait dianggap realistis dan sangat argumentatif”kata Daddy.

       

      Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaksanakan Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Gubernur Jabar bersama Pimpinan, Ketua Komisi, Ketua Badan, dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat di The Green Forest Resort, Kab. Bandung Barat, Kamis (6/2/2020).
      Pada pelaksanaan KOPDAR kali ini mengusung tema “Jawa Barat Berbudaya Tangguh Bencana” / Jabar Resilience Culture Province (JRCP).

       

      Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil program JRCP bertujuan menanamkan budaya pengurangan risiko bencana serta meningkatkan ketangguhan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, hingga masyarakat dalam menghadapi bencana.(*)

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green
      DPRD Harap Sinergitas Barnas Adjidin Dengan Dewan