free hit counter code Film LAFRAN Siap Tayang di Bioskop 20 Juni 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Film LAFRAN Siap Tayang di Bioskop 20 Juni 2024
    bas Nobar Film Lafran di PVJ Bandung

    Film LAFRAN Siap Tayang di Bioskop 20 Juni 2024

    JuaraNews Bandung - Ribuan kader dan alumni HMI se-Jawa Barat nonton bareng film LAFRAN “saya lilahi taala untuk indonesia” Kota Bandung, Kamis (13/6/2024).

     

    Penayangan film yang diinisiasi Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dilaksanakan di Paris van Java Mall. 

     

    Film ini salah satunya menceritakan tentang perjuangan seorang mahasiswa asal Sumatera Utara bernama Lafran Pane dalam mendirikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di sebuah kampus di Jogjakarta.

     

    Film Lafran ini dibintangi sejumlah aktor, seperti Dimas Anggara, Lala Karmela, Mathias Muchus, Tanta Ginting, Ariyo Wahab, sampai Farandika. 



    “Kader dan alumni HMI yg berpartisipasi dalam nonton bareng Lafran di Kota Bandung ini mencapai 1700 penonton. terdiri dari kader dan alumni HMI se Jawa Barat,” ujar Ketua Panitia Nobar Film LAFRAN yang sekaligus Sekretaris KAHMI Jawa Barat Yoga Rahadiansyah kepada media.

     

    Koordinator Presidium Nasional Kahmi, Ahmad Doli Kurnia mengatakan film LAFRAN menceritakan bukan hanya tentang pendirian HMI, melainkan bercerita pula bagaimana ketika itu merebut kemerdekaan RI menjadi negara berdaulat dan mempertahankannya.

     

    "Tentu dalam proses mempertahankannya itu ada nilai-nilai yang ditanamkan yang memang selama ini menjadi doktrin bagi keluarga besar HMI, yakni keislaman dan keindonesiaan," ujar Doli

     

    Cerita yang dituangkan dalam film ini, lanjutnya, cukuplah penting sebetulnya bukan hanya untuk HMI dan KAHMI, tetapi untuk anak-anak muda supaya tertanam rasa cinta pada tanah air dan nasionalisme.

     

    Ahmad Doli Kurnia menambahkan film produksi keluarga besar HMI dan KAHMI bakal tayang di seluruh bioskop di Indonesia per 20 Juni 2024. Rencananya, setelah dari Bandung akan ditayangkan di Surabaya, Palembang, dan kota di Kalimantan serta kota di Sumatera. 

     

    “Saya usahakan selalu hadir di setiap kota, dan ini target sampai 35 kota. Namun, nanti sebelum capai 35 kota, pada 20 Juni Insya Allah sudah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia," tandasnya. (*)



    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Konser Musik Sheila On 7 di Bandung Pindah ke GBLA
    Belajar Fotografi di Pasar Antik Cikapundung
    Film Hantu di Sekolah Sosialisasikan Cegah Pungli
    Debur Ombak Playschool Ajarkan 8 Fitrah Anak
    Alone At Last Bebas Dari DCDC Pengadilan Musik

    Editorial