free hit counter code Persib vs Bali Tertutup, Bobotoh Dilarang Awayday - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib vs Bali Tertutup, Bobotoh Dilarang Awayday
      (net) Lapangan TC Bali United jadi venue Leg 1 Semifinal

      Persib vs Bali Tertutup, Bobotoh Dilarang Awayday

      JuaraNews, Bandung - Leg pertama Semifinal Liga 1 2023-2024 antara tuan rumah Bali United menjamu Persib Bandung di Lapangan Trainning Center (TC) Bali United, Pantai Purnama, Gianyar Bali, Selasa (14/5/2024), bakal digelar tertutup.

       

      Hal tersebut suadah diputuskan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bukan hanya suporter tamu, yakni bobotoh, para pendukung Bali United pun tidak diperkenankan hadir menyaksikan langsung pertandingan. Faktor keamanan menjadi pertimbangan utama laga tersebut digelar tertutup.

       

      Pasalnya, lapangan TC Bali United yang menjadi pengganti venue utama Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang masih digunakan Piala Asia Wanita U-17 tersebut, tidak memadai untuk menghadirkan penonton. Diketahui, lapangan yang berada di pinggir Pantai Purnama tersebut, biasanya hanya digunakan untuk latihan, sehingga tidak memiliki tribune yang memadai untuk menampung penonton.

       

      Meskipun Bobotoh sudah mengetahui lararang tersebut, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat tetap mengingatkan Bobotoh untuk tidak memaksakan diri memberikan dukungan langsung atau awayday ke Bali.

       

      Selain karena regulasi larangan suporter tim tamu datang, Andang menginformasikan bahwa PT LIB sudah memutuskan bahwa laga Bali United vs Persib dinyatakan tertutup.

       

      "Sesuai keputusan dari PT LIB sebagai operator Liga, pertandingan tersebut terpaksa dimainkan di Training Center (TC) Bali United, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17. Karena itu, pertandingan PT LIB nyatakan tertutup," kata Andang.

       

      Karena itu, Andang meminta Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke venue pertandingan. Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan sanksi, termasuk yang paling dikhawatirkan berdampak pada 2 partai kandang yang masih akan dimainkan Persib di fase Championship Series. Selain untuk klub, sanksi juga bakal diterima Bobotoh. Kedua laga tersebut, yakni Leg 2 Semifinal saat Persib menjadi Bali di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 18 Mei 2024. Serta satu lagi laga di babak final atau perebuatan tempat ketiga pada akhir Mei mendatang.

       

      "Persib masih punya 2 pertandingan di Bandung. Jadi berikan dukungan langsung untuk laga di Bandung saja. Kami berharap kerja samanya, semoga Bobotoh memahami situasi ini. Untuk pertandingan semifinal leg pertama, mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bareng saja," kata Andang. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persiapan lawan MU, Persib Latihan Lagi Selasa Ini
      Masih Ada 2 Laga Final, Klok Belum Mau Selebrasi
      Kondisi 2014 Terulang, Peluang Persib Juara 2024
      Ini Kunci Kemenangan Persib atas Bali United
      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail