free hit counter code Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Qatar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Qatar
    (net) Piala Asia U-23 2024 Qatar

    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Qatar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga perdana di Piala Asia U-23 2024 menghadapi tim tuan rumah, Qatar U-23 di Stadion Jassim bin Hammad, Al Rayyan Doha, Senin (15/4/2024) mulai pukul 22.30 WIB.

     

    Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan pertama di kelompok umur di bawah 23 tahun. im Garudan Muda yang mengawali debutnya di Piala Asiav n Cup U23 2024 bakal berupaya meraih poin di laga pembuka. Terlebih, di uji coba terakhir Garuda Muda berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) U-23 dengan skor tipis 0-1 sebelum menghadapi Qatar U-23.

     

    Di sisi lain, Qatar U-23 juga mendapat hasil yang bagus di laga uji coba. Mereka berhasil mengalahkan Malaysia U-23 dengan skor 1-0, setelah sempat tumbang 0-2 oleh China U-23 di uji coba pertama. Karena itu, duel kali ini diprediksi berlangsung menarik.

     

    Timnas Indonesia U23 sendiri menunjukkan progres yang positif selama menjalani pemusatan latihan di Dubai UEA. Garuda Muda pun telah melakoni 2 laga uji coba melawan Arab Saudi U-23 dan UEA U-23, dengan hasil meraih 1 kemenangan dan 1 kali tumbang.

     

    Kemenangan atas UEA menjadi modal bagus jelang menghadapi Qatar. Pasalnya, secara permainan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, menyebut anak-anak asuhnya memiliki progres yang menjanjikan.

     

    "Pemain semuanya telah berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan strategi dengan baik. Tadi juga kelihatan menjadi baik dan tanggal 15 April nanti pastinya akan menjadi lebih baik lagi [melawan Qatar U23]," kata Shin Tae-yong, setelah menghadapi Uni Emirat Arab, dikutip laman resmi PSIS.

     

    Menghadapi Qatar di laga pembuka pun bakal menjadi ujian bagi Tim Mera Putih. Namun, mereka lebih siap karena sudah menjalani 2 laga uji coba melawan negara Asia Barat, yang memiliki karakter permainan yang mirip.

     

    Di sisi lain Qatar yang sukses mengalahkan Malaysia pun wajib diwaspadai. Pasalnya, mereka bakal mendapat dukungan penuh dari pendukung tuan rumah. Meskipun skuad mereka tidak sebaik di Timnas senior, tetapi cara bermain Al-Annabi dan kawan-kawan diperkirakan tidak jauh berbeda.

     

    Sama seperti Timnas Indonesia, Qatar juga memanggil sejumlah pemain abroad di kompetisi Eropa. Mereka antara lain Mohamed Khaled Gouda, Mubarak Shanan, dan Hashemi Al-Hussain. Selain itu, mereka mengandalkan 20 pemain lain yang memperkuat tim-tim lokal di Qatar Stars League (QSL). Qatar yang di edisi 2018 berhasil menembus babak semifinal dan finis sebagai juara 3, bertekad untuk mengulang hasil serupa. Pasalnya, Piala Asia U23 2024 sekaligus menjadi kualifikasi Olimpiade 2024 untuk zona AFC.

     

    Timnas Indonesia U23 yang banyak diisi pemain tim senior diprediksi menggunakan formasi 3-4-2-1. Rafael Struick bakal diberi kesempatan sebagai starter di lini depan, didukung Marselino Ferdinan di sisi kiri dan Witan Sulaeman di kanan.

     

    Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari masih menjadi andalan. Ernando akan dikawal 3 bek sejajar, yakni Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Komang Teguh. Trio ini menjadi pilihan sebelum bek Cerezo Osaka, Justin Hubner bergabung pada 17 April 2024. Untuk posisi wing back kanan ada Rio Fahmi dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya. Sementara itu, Ivar Jenner dan Arkhan Fikri akan bahu-membahu mengawal lini sentral.

     

    Sementara Qatar diprediksi bermain dengan skema 4-2-3-1. Hashemi Al-Hussain, yang merupakan pemain abroad bakal jadi salah satu andalan di lini belakang.

     

    Perkiraan Susunan Pemain
    Indonesia U-23 (3-4-2-1)

    Ernando Ari; Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Komang Teguh; Fajar Fathur Rahman, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Rafael Struick; Hokky Caraka
    Pelatih: Shin Tae-yong

     

    Qatar U-23 (4-2-3-1)
    Yousef Abdulla Baliadeh; Abdullah Yousif, Hashemi Al-Hussain, Abdulla Al-Ali, Saifeldeen Hassan; Mostafa Meshaal, Naif Al-Hadhrami; Jassem Gaber, Khalid Ali Sabah, Ahmed Al-Rawi; Tameem Al-Abdullah
    Pelatih: Ilídio Vale. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58