free hit counter code Kalahkan Persita akan Antar Persib ke Championship - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kalahkan Persita akan Antar Persib ke Championship
      (net) LIne up Persib saat menghadapi Persikabo

      Kalahkan Persita akan Antar Persib ke Championship

      JuaraNews, Bandung – Laga Pekan 31 bakal menentukan langkah Persib Bandung dalam meraih tiket Championship Series Liga 1 2023-2024 ini.

       

      Pada Pekan 31 ini, Persib sendiri akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (15/4/2024) mendatang.

       

      Untuk memastikan lolos ke babak Semifinal, Persib setidaknya membutuhakan 4 poin tambahan atau harus minimal meraih 1 kemenangan lagi dan sekali hasil imbang. Pasalnya, Maung Bandung yang bertengger di peringkat 2 dengan raihan 55 poin, memiliki margin poin cukup jauh dengan peringkat 5 dan 4 yang ditempati PSIS Semarang dan Madura United yang sama-sama mengemas 47 poin. Sementara babak Reguler Series musim ini hanya menyisakan 4 laga atau maksimal bisa meraih 12 poin.

       

      Kalaupun Madura dan PSIS meraih poin sempurna dalam 4 laga sisa, maka maksimal hanya bisa finis dengan raihan 49 poin. Sementara Persib cukup mencari tambahan 4 poin untuk finis dengan raihan 49 poin.

       

      Namun hitungan peluang Persib meraih tiket Championsihip Series, mendampaingi Borneo FC, bisa berubah jika MU dan PSIS menelan kekalahan pada laga Pekan 31 nanti. MU dijadwalkan menghadapi Borneo FC pada Rabu (17/4/204), sedangkan PSIS melawan PSM Makassar, Selasa 916/4/2024). Jika MU dan PSIS sampai kalah, makan raihan poinnnya sementara terhenti di angka 47. Dan jika di laga lain Persib menang atas Persita, maka dipastikan 1 tiket Championship menjadi milik tim Maung Bandung.

       

      Pasalnya, Persib bakal mengoleksi 58 poin, berjarak 11 poin dengan MU dan PSIS, sementara laga nantinya hanya menyisakan 3 laga atau maksimal bisa meraih 9 poin. Kalaupun di 3 laga sisa tersebut, MU dan PSIS meraih kemenangan, maka nilai maksimal yang bisa diraih hanya 56, sementara Persib sudah mengoleksi 58 poin.

       

      Peluang Persib untuk meraih tiket Championship Series pada Pekan 31 tesebut cukup terbuka lebar kendati pada laga nanti Maung Bandung  berstatus sebagai tamu. Apalagi laga digelar di Bali, yang bukan merupakan homebase asli Persita. Dari tren penampilan kedua timnya juga, Persib jauh lebih unggul dengan rekor tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya, dan meraih  4 kemenanga di antaranya. Sedangkan Persita, baru menelan kekelahan pekan lalu oleh Dewa United 4-1. Dalam 5 laga terakhir, tim asuhan Pelatih Luis Edmundo Duran hanya meraih  kemenangan, sekali imbang, dan 3 kali kalah.

       

      Rekor pertemuan kedua tim juga, Persib jauh mengungguli Persita. Dari 5 pertemuan terakhir, Persib meraih 4 kemenangan, sedangkan Persita hanya sekali menang. Dan pada pertemuan terakhir di Putaran 1 lalu, tim asuhan Pelatih Bojan Hodak menang telak 5-0 atas Persita saat bersua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 1 Oktober 2023 lalu.

       

      Di lain pihak, MU dan PSIS bakal melakoni laga berat pekan ini MU akan melawan pemuncak klasemen Borneo FC yang sedang on fire dengan rekor 19 laga terakhir tidak terkalahkan dan meraih 16 kemenangan di antarnya. Pada putaran pertama juga Borneo berhasil mengungguli MU dengan skor 2-1. Bukan tidak mungkin Borneo pun mengulangi kemenangan pada pertemua kedua mereka.

       

      Sementara itu, PSIS pun akan menghadapi lawan yang tidak ringan, yakni PSM yang menempati posisi 12 degan 38 poin. PSIS sendiri dalam kondisi kurang baik setelah gagal meraih kemenangan dalam 3 laga terakhirnya, setelah menelan 2 kekalaha dan sekali imbang yang terjadi pekan lalu saat bermain 0-0 dengan Barito Putera. Sedangkan calon lawannya, PSM tengah berusaha bangkit setelah pada pekan lalu berhasil menahan imbang Borneo 1-1.

       

      Jika salah satu di antara MU atau PSIS gagal meraih kemenangan, baik itu kalah maupun imbang, maka Persib bisa memastikan tiket Championship Series, dengan syarat harus bisa mengalahkan Persita. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual
      Dijamu Persib, Fans Bali Dilarang Datang ke SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail