free hit counter code Pelatih Persib Senang Kakang Tampil di Piala Asia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Pelatih Persib Senang Kakang Tampil di Piala Asia
      (net) Kakang bersama Shin Tae-yong di timnas Indonesia

      Pelatih Persib Senang Kakang Tampil di Piala Asia

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak senang dengan dipanggilnya bek muda Kakang Rudianto oleh Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 Apil hingga 3 Mei 2024.

       

      Kakang menjadi satu-satunya pemain yang mewakili Persib di skuat Garuda Muda setelah Beckham Putra Nugraha batak berangkat karena mengalami cedera. Kakang sendiri dipanggail Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menambal posisi lini belakang, setelah Alfeandra Dewangga dan Justin Hubner batal bergabung.

       

      "Kakang akan bergabung dengan timnas U-23. Ini bagus bagi dia. Tentunya saya menyayangkan Beckham gagal masuk dalam tim, tapi untuk Kakang, ini bagus baginya," ujar Hodak.

       

      Menurut pelatih berpaspor Kroasia ini, tampil di kompetisi level Asia akan menjadi hal yang bagus bagi Kakang. Pasalnya Piala Asia U-23 merupakan panggung internasional yang bergengsi dan diikuti pemain-pemain terbaik di Asia. Dengan demikian, pemain bernomor punggung 5 tersebut bisa mendapat pengalaman bagus dan hal tersebut akan berdampak positif pada kemampuannya saat bermain bersama Persib.

       

      "Karena ini tentu akan jadi pengalaman yang bagus. Jika dia bermain, Kakang akan tampil di level yang lebih tinggi dan ini akan membuatnya jadi semakin berkembang," tandas pelatih 52 tahun ini.

       

      Kakang sendiri bertekad bekerja keras memberikan yang terbaik bagi Timnas U-23. Semangat itu sebagai balasan kepercayaan yang diberikan STY yang telah memanggilnya untuk menyusul tim Garuda Muda yang sedang menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

       

      Bek muda jebolan Akademi Persib ini pun mensyukuri kesempatan emas tersebut karena tampil di putaran final Piala Asia U-23 adalah yang pertama bagi Indonesia. "Tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin jika dikasih kesempatan dan saya ingin membantu tim," ungkap Kakang, dikutip laman resmi Persib.

       

      Dia menegaskan akan berusaha beradaptasi. Bukan hanya dengan waktu atau cuaca, ia juga akan menjalin chemistry bersama rekan-rekan setimnya yang mayoritas baru bagi Kakang. "Persaingan cukup ketat dan pemain di sana bagus-bagus. Mungkin kalau ada kesempatan sedikitpun saya harus bisa memaksimalkan," ucapnya.

       

      Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan berjumpa tuan rumah, Qatar pada 15 April 2024, kemudian Australia (18 April 2024) dan Yordania (21 April 2024).

       

      Turnamen ini juga menjadi ajang kualifikasi cabang olahraga sepak bola untuk Olimpiade Paris 2024. Tiga besar akan lolos ke Olimpiade, sedangkan peringkat 4 akan mengikuti play-off melawan tim dari konfederasi sepak bola Afrika (CAF). (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persiapan lawan MU, Persib Latihan Lagi Selasa Ini
      Masih Ada 2 Laga Final, Klok Belum Mau Selebrasi
      Kondisi 2014 Terulang, Peluang Persib Juara 2024
      Ini Kunci Kemenangan Persib atas Bali United
      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail