free hit counter code STY tak Puas Timnas Indonesia Ditekuk Arab 3-1 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    STY tak Puas Timnas Indonesia Ditekuk Arab 3-1
    (pssi.org) Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Arab U-23

    STY tak Puas Timnas Indonesia Ditekuk Arab 3-1

    JuaraNews, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong kurang puas dengan hasil yang diraih skuat Garuda Muda saat ditekuk Arab Saudi U-23 dengan skor 3-1 pada laga uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB.

     

    Namun STY menilai pada laga pemasanasan jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024 Qatar tersebut sebenarnya Timnas U-23 tidak tampil jelek. Pada tersebut, Indonesia hanya bisa mencetak 1 gol lewat Komang Teguh pada menit 21, yang meyamankan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama. Namun memasuki babak kedua, Arab menambah 2 gol sehingga mengakhir laga dengan kemenangan 3-1.

     

    STY mengaku pada laga tersebut, dirinya memberikan kesempatan kepada seluruh pemain tampil untuk mengecek kondisi fisik mereka.

     

    "Pastinya tidak puas ya, tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek. Kan memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain," ungkap STY, dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (6/4/2024).

     

    Pelatih asal Korea Selatan ini memang mengakui pasukannya mempunyai masalah di lini pertahanan, akibat sejumlah pemain pilar belum atau tidak bisa hadir. Dari 28 pemain yang dipanggil, ada beberapa yang tidak bisa bergabung. Justin Hubner misalnya, yang belum mendapat restu dari klubnya, Cerezo Osaka. Sementara Nathan Tjoe-A-On masih belum ada kabar. Alfeandra Dewangga juga urung bergabung karena harus menjalani pemulihan pascaoperasi.

     

    Untuk itu, STY akan kembali melakukan simulasi saat Indonesia melawan Uni Emirat Arab, pada laga uji coba kedua, Senin (8/4/2024) WIB, sebelum melawan turun pada laga resmi di Piala Asia U-23 menghadapi Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, 15 April mendatang.

     

    "Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," tegasnya.

     

    Terkait laga uji coba berikutnya melawan UEA U-23, STY memastikan akan menurunkan pemain inti Timnas Indonesia U-23. Ini jadi langkah untuk membuat pemain starter siap untuk pertandingan pertama melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024, 15 April mendatang.

     

    "Uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," papar STY.

     

    Indonesia sendiri berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Setelah menghadapi Qatar, tim Merah Putih dijadwalkan melawan Australia, Kamis (18/4/2024), dan Yordania, Minggu (21/4/2024) mendatang. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tak Ada Baggott & Paes di Skuat Timnas Indonesia
    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58