free hit counter code 2 Bek Timnas Batal Gabung, STY Panggil Kakang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      2 Bek Timnas Batal Gabung, STY Panggil Kakang
      (net) Kakang Rudianto saat membela tmnas U-21

      2 Bek Timnas Batal Gabung, STY Panggil Kakang

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil bek Persib Bandung Kakang Rudianto untuk menyusul pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), jelang Piala Asia U-23 2024.

       

      Kakang dipanggil seusai sejumla bek gagal memperkuat tim Garuda muda, seperti Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga. Hubner batal bergabung karena tidak mendapat izin dari klubnya, Cerezo Osaka, sedangkan Alfeandra masih dalam proses pemulihan seusai menjalani operasi,

       

      “Shin Tae-yong memanggil Kakang Rudianto dari Persib Bandung untuk menambah amunisi skuad Garuda Muda,” bunyi pernyataan PSSI dikutip dari laman resmi, Jumat (5/4/2024).

       

      Manajemen Persib sendiri sudah mengizinkan Kakang bergabung ke timnas U-23, berdasarkan surat panggilan dari PSS No 1500/AGB/253/IV-2024. Kakang dijadwalkan terbang dari Jakarta menuju Dubai pada Sabtu (6/4/2024) besok. Karen tugas negara tersebut, Kakang pun dipastikan absen membela Persib pada 4 laga sisa Persib di Reguler Series, yakni menghadapi Persita Tangerang (15/4/2024), Persebaya Surabaya (20/4/2024), Borneo FC (25/4/2024), dan PSS Sleman (30/4/2024)

       

      Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani TC di Dubai. Selama menggelar TC, Timnas memiliki dua agenda uji coba menghadapi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

       

      Sebelumnya, PSSI telah memanggil 28 pemain. Namun, beberapa pemain, terutama yang bermain di luar negeri tak bisa memperkuat Timnas. Selain Hubner dan Alfeandra Dewangga, pemain lain Nathan Tjoe-A-On juga diperkirakan bakal absen pada Piala Asia U-23 kali ini. Sebelumnya, STY juga memanggil Elkan Baggott, namun sang pemain tak bisa memenuhi panggilan karena mengalami cedera.

       

      "Memang saat ini Elkan, Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata STY.

       

      Terlepas dari banyaknya pemain yang absen, STY tetap fokus dan sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi 2 laga uji Coba melawan Arab Saudi dan UEA. STY tepatnya akan membagi dua tim saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba. Ia pun ingin melihat kondisi pemain dan penerapan strategi.

       

      "Persiapan kami baik dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit," lanjut Shin Tae-yong.

       

      Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Arab Saudi akan berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Jumat (5/4/2024) pukul 22.00 waktu Dubai. Laga tersebut pun akan berlangsung secara tertutup.

       

      "Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik," pungkasnya. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail