free hit counter code Cyrus Margono tak Dipanggil Timnas, Ini Alasan STY - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Cyrus Margono tak Dipanggil Timnas, Ini Alasan STY
    (net) Cyrus Margona saat berkostum Panathinaikos

    Cyrus Margono tak Dipanggil Timnas, Ini Alasan STY

    JuaraNews, Jakarta – Kiper Panathinaikos B Cyrus Margono masih harus bersabar untuk bisa bergabung dengan timnas Indonesia asuhan Pelatih Shin Tae-yong, walaupun sudah menjadi WNI sejak 21 Maret 2024 lalu.

     

    Cyrus yang berkarier di Liga Yunani tersebut mempunyai silsilah darah keturunan Indonesia yang berasal dari sang ayah, juga mempunyai darah Iran yang diwariskan ibunya. Sebelum memilih jadi WNI, Cyrus memiliki kewarganegaaraan ganda, Amerika Serikat dan Indonesia.

     

    Kiper 22 tahun tersebut memilih untuk menjadi WNI tanpa melalui jalur rekomendasi yang disodorlan SY melalui PSSI. Hal itulah yang menjadi penyebab dirinya belum dipanggil oleh pelatih Korea Selatan tersebut ke skuad Garuda.

     

    Saat ditanya awak media terkait alasan tidak memanggil Cyrus ke Timnas,  Coach STY menjelaskan bahwa dirinya belum melihat secara langsung permainan dari pemain berdarah Bali tersebut.  STY juga menegaskan, walaupun pemain memutuskan untuk menjadi WNI, hal tersebut tidak menjadi jaminan bisa masuk skuat Garuda. "Untuk Cyrus, saya belum pernah lihat langsung jadi belum bisa bicara apa-apa. Apalagi tidak semua pemain WNI bisa masuk skuat Timnas Indonesia," ungkap STY di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (1/4/2024).

     

    Sebelumnya, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto juga membenarkan terkait tidak dipanggilnya Cyrus jelang pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Nova mengatakan, para pemain abroad yang dipanggil Timnas merupakan para pemain yang sudah pernah dipanggil STY untuk membela tim Garuda.

     

    "Nggak ada sama sekali, hampir rata-rata pemain yang pernah dipanggil Coach Shin. Cyrus belum ya," ujar Nova di Lapangan Latihan Jakarta Internasional Stadium, Minggu (31/3/2024).

     

    Timnas U-23 sendiri dijadwalkan terbang ke Dubai, Senin (1/4/2024) ini, untuk melakukan pemusatan latihan dan latihan uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.  Kemudian Marselino Ferdinan dan kawan-kawn akan melakoni Piala Asia U-23 2024 Qatar yang dimulai pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Skuad Garuda U-23 tergabung di grup A bersama 3 raksasa Asia, yakni tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi
    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55