free hit counter code Targetkan 3 Poin, Persib Waspadai Kebangkitan BFC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Targetkan 3 Poin, Persib Waspadai Kebangkitan BFC
      (persib.co.id) Bojan Hodak saat konferensi pers jelang laga

      Targetkan 3 Poin, Persib Waspadai Kebangkitan BFC

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung meningkatkan kewaspadaanya menghadapi Bhayangkara FC pada laga Pekan 30 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (28/2/2024) malam besok.

       

      Skuat Maung Bandung tak mau menganggap enteng BFC yang saat ini berada di peringkat 17 dengan raihan baru 19 poin. Sementara Persib bertengger di peringkat dengan 54 poin. Kondisi BFC yang terancam degradasi ke Liga 2 musim depan, justru bisa memantik semangat dan motivasi anak-anah asuh Pelatih Emral Abus tersebut.

       

      Pasukan The Guardians dipastikan akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, jika sampai kalah oleh Persib, sedangan di laga lainnya peringkat 16. 15, dan 14 yang sudah mengolekso 31 poin yakni Persita Tangerang, Arema FC, dan PSS Sleman meraih kemenangan atau minimal imbang, maka BFC dipastikan terdegrasasi musim depan. Karena dengan sisa 4 laga lagi, nantinya BFC tak mungkin lagi menyalip ketiga tim di atasnya tersebut.

       

      Coach Hodak pun memprediksi tim lawannya tidak akan selamat bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. 

       

      "Mengenai lawan, Bhayangkara berada di posisi kedua terbawah dan kemungkinan mereka akan terdegradasi karena saya yakin tim lain (pesaing di papan bawah) akan mendapatkan beberapa poin," ungkapn Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (27/3/2024).

       

      Namun karena situasi tersebut, menurut Hodak, anak-anak asuhnya harus waspada. Karena I Putu Gede dan kawan-kawan akan bermain lepas dan all out tanpa tekanan. Permainan tanpa beban itu yang bisa jadi ancaman bagi Persib.

       

      "Bhayangkara kecil kemungkinan untuk bertahan dan karena itu, mereka tidak akan mendapatkan tekanan. Saya yakin ini akan jadi laga yang sulit," terang pelatih berusia 52 tahun tersebut.

       

      Di lain pihak, Persib sendiri mendapat tantangan berat pada laga nanti, dengan absennya sejumlah pemain inti.  Namun, potensi bakal absennya sejumlah pemain pilar tak membuat skuad Maung Bandung mengoreksi targetnya meraih 3 oin.

       

      Coach Hodak menegaskan, timnya dipastikan tak diperkuat Dedi Kusnandar dan Marc Klok yang mendapat larangan bermain. Kemudian, Kevin Mendoza, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto kemungkinan belum bugar karena baru kembali dari ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara David da Silva dan Ryan Kurnia mengalami kendala kebugaran. Termasuk Henhen Herdiana yang masih harus dipantau kondisinya sebalum dipastikan masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

       

      Namun, menurutnya, BFC pun punya persoalan yang sama, yakni kehilangan sejumlah pemain intinya. Pelatih Emral Abus dipastikan tidak bisa menurunkan Matias Mier dan Wahyu Subo Seto karena akumulasi kartu kuning. Witan Sulaeman yang baru pulang dari membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2024, juga diragukan bisa tampil karena masalah kebugaran.

       

      "Mereka kehilangan Matias, kami kami kehilangan hingga 6 pemain. Jadi saya rasa ini sama," kata Bojan kepada awak media.

       

      Satu hal yang perlu diingat yaitu keberadaan pemain lainnya, seperti Radja Nainggolan atau Junior Brandao. Ia menilai absennya sejumlah pemain tak akan menurunkan kualitas Bhayangkara di laga nanti. Hodak menilai, BFC memiliki barisan pemain berkualitas yang wajib diwaspdai.

       

      "Mereka memiliki Radja (Nainggolan, (Junior) Brandao, Witan dan masih ada beberapa pemain bagus lainnya," ucapnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail