free hit counter code Susul Timnas ke Vietnam, Irianto Absen lawan BFC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Susul Timnas ke Vietnam, Irianto Absen lawan BFC
      (noc indonesia) Irianto saat timnas melawan Kirjikstan

      Susul Timnas ke Vietnam, Irianto Absen lawan BFC

      JuaraNews, Bandung – Gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto kembali mendapat panggilan dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menghadapi Vietnam.

       

      Matchday keempat pada putaran kedua Grup F tersebut akan digelar di Stadin My Dink, Hanoi Vietnam, Selasa (26/3/2024). Berdasarkan surat PSSI No 1260/ AGB/ 224/ III-2024, Rian -sapaan Irianto - diminta langsung bergabung di Hanoi pada Minggu (24/3/2024) ini.

       

      Dengan adanya panggilan timnas tersebut, Irianto dipastikan absen saat Persib menjamu Bhayangkara FC pada laga Pekan 30 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024) mendatang.

       

      “Diharapkan yang bersangkutan (Rachmat Irianto) sudah bergabung di Hanoi, Vietnam pada 24 Maret 2024. Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamnya diucapkan terima kasih,” demikian isi surat dari PSSI yang ditandatangani Sekjen Yunus Nusi.

       

      Sebelumnya PSSI juga sudah memanggil 2 pemain Maung Bandung, yakni Edo Febriansah dan Marc Klok yang bergabung sejak 17 Maret 2024 lalu. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun merestui kepergian Irianto.

       

      Sporting Director PT PBB Teddy Tjahjono mengungkapkan, setelah berdiksusi dengan tim pelatih, akhirnya pihaknya merelakan Rian menyusul tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong yang telah berangka ke Hanoi sejak Sabtu (23/3/2024) pagi. Kondisi Rian yang baru pulih dari cedera menjadi salah satu pertimbangan yang disampaikan Persib kepada timnas.

       

      “Kami merestui Rian untuk bergabung timnas. Ini juga demi Indonesia. Kami dukung penuh keberhasilanTim Nasional Indonesia,” ungkap Teddy, dikutip laman resmi klun, Minggu (24/3/2024),

       

      Pemanggilan Rian ke timnas sendiri dilakukan oleh Caoch STY karena ada sejumlah pemain Garuda yang tidak bisa diturunkan pada laga nanti, salah satunya kapten tim Persib, Marc Klok yang saat ini menjalani pengobatan di Singapura. Pemain lainnya, yakni Sandy Walsh yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan kiper Nadeo Argawinata karena cedera. Ketiga pemain tersebut pun tak diboyong STY ke Hanoi,

       

      Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengungkapkan, selain Irianto, Coach STY juga memangggil pemain Persija Jakarta, Muhammad Ferarri dan kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi. "Ya betul (Irianto dan Ferarri menyusul gabung Timnas Indonesia ke Vietnam)," ucap Sumardji.

       

      Sumardji mengatakan, Irianto, Ferarri, dan Ernando akan bertolak dari Jakarta ke Hanoi pada Minggu (24/3) pukul 14.00 WIB. Dipanggilnya ketiga pemian tersebut diminta langsung oleh STY. Hal itu dilakukan STY untuk mengganti beberapa pemain yang absen pada pertemuan kedua melawan Vietnam.

       

      "Nadeo mengalami cedera yang lumayan parah, jadinya tidak dibawa. Dia [Nadeo] diganti oleh Ernando [Ari Sutaryadi]. Kedua, Marc Klok juga cedera jadi tidak dibawa," ujar STY dalam video yang diunggah PSSI.

       

      "Terakhir Sandy mendapatkan akumulasi kartu kuning," lanjutnya.

       

      Timnas Indonesia sudah tiba di Vietnam dan telah menjalani latihan pada Sabtu (23/3/2024). Dalam sesi latihan perdana tersebut, Tim Garuda hanya melakukan latihan ringan. Timnas saat ini menempati posisi 2 pada klasemen sementara Grup F dengan koleksi 3 poin. Posisi Indonesia, dibuntuti Vietnam di peringkat 3 dengan 3 poin. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail