free hit counter code Igbonefo Siap Main sebagai Gelandang Bertahan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Igbonefo Siap Main sebagai Gelandang Bertahan
      (net) Ezra Walian & Victor Igbonefo saat latihan Persib

      Igbonefo Siap Main sebagai Gelandang Bertahan

      JuaraNews, Bandung – Krisis gelandang bertahan di skuat Persib Bandung jelang laga Pekan 30 Liga 1 2023-2024 kontra Bhayangkara FC, 28 Maret 2024 mendatang, tampaknya mulai menemui titik terang.

       

      Salah satu pemain yang bisa diproyeksikan mengisi posisi gelandang bertahan karena ditinggalkan Marc Klok dan Dedi Kusnandar, yakni Victor Igbonefo.

       

      Klok dan Dado -sapaan akrab Dedi Kusnandar- dipastikan absen saat menjamu Bhayangkara di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, karena mendapat hukuman kartu. Klok mendapat hukuman akumulasi kartu setelah mendapatkan total 7 kartu kuning. Kartu kuning ketujuh dikoleksi Klok saat Persib menghadapi Persikabo 1973, Jumat (15/3/2024) lalu. Dalam waktu bersamaan, Klok juga mendapat panggilan timnas Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menghadapi Vietnam pada 21 dan 6 Maret 2024 mendatang. Sedangkan Dado dihukum setelah menerima kartu merah menyusul kartu kuning yang dikantonginya pada laga kontra Persikabo.

       

      Dikeluarnya Dado langsung direspons oleh Pelatih Persib Bojan Hodak dengan memasukkan Ezra Walian menggantikan Ryan Kurnia. Ezra dimainkan sebagai gelandang bertahan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Dado. Lalu saat laga memasuki masa injury time, giliran Igbonefo yang dimasukkan mengantikan David da Silva pada menit 90.

       

      Kendati hanya bemain 5 menit, Igbonefo yang sejatinya berposisi center bek bermain cukup lugas pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali tersebut. Pemain bernomor punggung 32 ini mengaku tak mengalami kesulitan menjalankan tugasnya sebagai gelandang bertahan.

       

      Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut pun mengaku, bermain di posisi gelandang bukan kali pertama dilakukannya. Sebelumnya, Igbonefo pernah memainkan peran tersebut ketika bermain di Liga Thailand. “Aku beberapa kali main di posisi itu saat bermain di Thailand League,” kata Igbonefo, dikutip laman resmi klub, Senin (18/3/2024).

       

      Selain gelandang, Igbonefo pernah bermain sebagai striker. Posisi tersebut dijalaninya saat menghadapi Persikabo pada musim lalu. Sama seperti saat dapat tugas tampil bukan di posisi aslinya, Igbonefo berusaha tampil sebaik mungkin sesuai instruksi pelatih.

       

      “Aku akan berusaha sebaik mungkin menjalani tugas apa yang pelatih instruksikan dan inginkan,” pungkasnya.

       

      Pada laga Pekan 30 kontra Bhayangkara FC, Persib memang kekurangan pemain di sektor gelandang bertahan, dengan absennya Klok dan Dado. Salah satu pemain yang biasa diposisikan di tengah tersebut, yakni Rachmat Irianto. Namun kondisi Irianto masih diragukan bisa tampil karena masih dalam proses pemulihan cedera mata kaki kirinya.

       

      Namun dengan eksperimen singkat tersebut, Coach Hodak punya alteratif pemain lain untuk dimainkan di sektor tengah. Dua pemain yang diproyeksikan mengisi pos tersebu, yakni Ezra dan Igbonefo. Apalagi, Ezra sudah beberapa kali dimainkan sebagai gelandang bertahan, baik saat menggantikan Klok maupun Dado.

       

      Hodak sendiri tampaknya tak terlalu risau dengan bolongnya sektor tengah tersebut. Apalagi saat harus bermain dengan 10 orang ketika melawan Persikabo, pasukannya tetap tampil gemilan. Bahkan Maung Bandung bisa menambah 2 gol pada laga yang berakhir dengan kemenangan Persib 3-1 tersebut. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail