free hit counter code Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    Ketua KPU Hasyim Asyari

    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno

    JuaraNews, Jakarta - Hasil rekapitulasi tingkat nasional akan diumumkan KPU pada 20 Maret mendatang. semua provinsi di Pulau Jawa lainnya sudah selesai melakukan rekapitulasi tingkat nasional. Tetapi Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Provinsi Jawa Barat belum menghadiri rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat nasional.

     

    Padahal KPU KPU Jawa lain sudah selesai semua. Ini kan penting jadi perhatian," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat nasional yang digelar di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

     

    Selain itu, Hasyim juga menyebut lokasi Kantor KPU di Jakarta juga tidak jauh dari Jawa Barat. "Jawa Barat kan dekat dari sini, ya. Masa ini rekapitulasinya klasternya ikut klaster Papua," ucapnya.

     

    KPU Jawa Barat diharapkan bisa segera merampungkan hasil rekapitulasi tingkat provinsi agar segera melanjutkan ke tingkat nasional.

     

    "Jawa Barat info terbang ke Jakarta kapan? Moga-moga bisa hari ini atau besok," ucap Hasyim.

     

    Dia menyampaikan semua provinsi di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara sudah melakukan rekapitulasi tingkat nasional hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

     

    Kemudian, Provinsi Maluku, Papua Barat, dan Papua Selatan juga sudah melakukan rekapitulasi tingkat nasional.

     

    Provinsi yang masih belum melakukan rekapitulasi tingkat nasional hingga hari ini adalah Jawa Barat, Maluku, Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

     

    "Kemudian Papua Barat sudah. Papua Selatan sudah. Yang belum Papua Induk, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, dan Jawa Barat," ucapnya.

     

    Berdasarkan informasi yang diterimanya, KPU Provinsi Papua Tengah kemungkinan akan datang ke Jakarta pada hari ini. Menurut Hasyim, jika memungkinkan rekapitulasi nasional untuk Papua Tengah bisa dilakukan malam ini.


    "Nanti bapak ibu saksi akan mendapat info perkembangan lebih lanjut. Kalau bisa malm ini, ya malam ini. Kalau belum bisa ya, mulai besok," ucap dia.

     

    Selain itu, menurut Hasyim, sejumlah KPU lain yang ada di Papua dan KPU Provinsi Maluku juga akan melakukan rekapitulasi hasil pemilu di tingkat nasional pada Minggu (17/3/2024) besok.

     

    "Kemudian Maluku, besok tanggal berapa besok? 17 ya. KPU KPU (di) Papua yang lain (tanggal) 17," kata dia. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Batas Akhir Pendaftaran Anggota KI Jabar
    Johan Anwari Aktif Sosialisasikan Perda Pesantren
    Jelang Pilkada, SE Kemendagri Jadi Sorotan
    Elektabilitas Ridwan Kamil-Ono Surono Tertinggi
    Pembangunan Industri akan Jadi Solusi Bagi Jabar

    Editorial



      sponsored links