free hit counter code Persib tak Keberatan 3 Pemainnya Gabung Timnas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib tak Keberatan 3 Pemainnya Gabung Timnas
      (net) Marc Klok saat bergabung dengan Timnas Indonesia

      Persib tak Keberatan 3 Pemainnya Gabung Timnas

      JuaraNews, Bandung -  Tim Persib Bandung bakal kehilangan 3 pemainnya karena dipanggil timnas yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

       

      Ketiga pemain tersebut, yakni Marc Anthony Klok dan M Edo Febriansah yang dipanggil Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, serta kiper Kevin Ray Mendoza yang akhirnya memenuhi panggilan Federasi Sepak Bola Filipina untuk bergabung dengan timnas Filipina. Kedua timnas yang tergabung dalam Grup F akan bertanding 2 kali pada 21 dan 26 Maret 2024.

       

      Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam dalam home and away, sedangkan timnas Filipina menghadapi Irak. Pada 21 Maret, Tim Garuda menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta; dan dilanjutkan dengan laga kedua di My Dinh National Stadium, Hanoi Vietnam. Sementara The Azkals akan terlebih dulu dijamu Irak di Stadion Internasional Basra, dan di laga kedua bertanding di Stadion Rizal Memorial, Manila Filipina.

       

      Dengan demikian, ketiga akan meninggalkan Tanah Air setelah Persib melakoni laga Pekan 29 Liga 1 2023-2024 kontra Persikabo 1973 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (15/3/2024). Pasalnya, mereka sudah harus bergabung dengan timnasnya masing-masing paling lambat pada 28 Maret mendatang. Ketiganya pun kemungkinan besar tidak bisa dimainkan saat Maung Bandung menjamu Bhayangkara FC pada laga Pekan 30 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 28 Maret mendatang, karena baru selesai melakoni laga internasional tersebut pada 26 Maret.

       

      Namun untuk Marc Klok, Coach Hodak masih meragukan pemain naturalisasi keturunan Belanda tersebut bisa bergabung dengan timnas Indonesia. Pasalnya, Hodak menilai kondisi Klok kurang prima karena mengalami cedera, saat ini sedang menjalani pemulihan. Bahkan Klok pun masih diragukan bisa tampil menghadapi Persikabo. Sedangkan untuk Edo, pelatih asal Kroasia tersebut menyebutakn, kondisinya prima dan siap bergabung dengan tim Merah Puih.

      “Edo tidak ada masalah, dia akan pergi (bergabung dengan timnas Indonesia). Hanya Marc yang sedang dalam kondisi sulit karena cedera yang dialaminya. Kami harus melihatnya dan melakukan MRI bersama dokter karena dia selalu menggunakan obat penahan sakit. Jadi ini jadi kendala baginya, tapi untuk Edo tidak ada masalah,” ungkap Hodak di sela-sela memimpin latihan di Stadion Persib, Jala Ahmad Yani Kota Badnung, Senin (11/3/2024).

       

      Begitu juga dengan Kevin. Menuru Hodak, pemain blasteran Denmark-Filipina tersebut akan bergabung dengan timnas Filipina setelah laga Persib kontra Persikabo 1973. Kevin akan langsung terbang dari Bali ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk bergabung dengan rekan-rekannya yang dijadwalkan menggelar pemusataan latihan sebelum akhirnya berangkat ke Basra Irak.

       

      “Kevin, dia sudah bicara dengan pelatih tim nasional (Tom Saintfiet), dan keputusan ada di tangannya. Kalau dia memilih untuk pergi, saya akan melepasnya,” ucap Hodak. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail