free hit counter code Persib vs Persija tanpa Penonton, PT PBB Banding - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib vs Persija tanpa Penonton, PT PBB Banding
      (juaranews.com) Laga Persib menjamu Persija digelar tanpa penonton

      Persib vs Persija tanpa Penonton, PT PBB Banding

      JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengajukan banding atas keputusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi larangan menggelar pertandingan kandang tanpa penonton sebagai imbas dari kerusuhan yang terjadi saat tim Persib menjamu PSIS Semarang di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024) lalu.

       

      Kerusuhan sendiri dipicu hadirnya ratusan suporter PSIS di stadion untuk menyaksikan langsung tim kesayangannya pada laga Pekan 26 Liga 1 2023-2024 tersebut. Berdasarkan Keputusan Komdis PSSI No 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024, Persib mendapatkan sanksi berupa larangan penyelengaraan pertandingan dengan penonton sebanyak satu kali. Sanksi tersebut berlaku untuk laga kandang Persib terdekat, yakni saat menjamu Persija Jakarta pada Pekan 28, Sabtu (9/2/2024) mendatang.

       

      Vice President Operational PT PBB Andang Ruhiat menjelaskan, nota banding tersebut dikirimkan karena sanksi larangan penyelanggaraan pertandingan tanpa penonton tersebut sangat memberatkan tim Maung Bandung. Pasalnya, laga tersebut merupakan big match yang sangat ditunggu-tunggu bobotoh.

       

      "Hari ini, Persib telah mengirimkan surat pengajuan ke Komite Banding PSSI. Kami berharap, Komite Banding bisa mengabulkan permohonan Persib untuk membatalkan sanksi Komite Disiplin PSSI," ungkap Andang kepada wartawan, Senin (4/3/2024).

       

      Sambil menunggu proses dan keputusan Komite Banding PSSI, sambung Andang, pihaknya akan terus melakukan koordinasi terkait persiapan pertandingan kandang Persib melawan Persija di SJH.

       

      Sebelumnya diberitakan, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibiwo mengungkapkan ada 7 bus suporter PSIS yang memaksa masuk ke SJH untuk mendukung tim kesayangannya tersebut. Awalnya, sekita 600 suporter tim Mahesa Jenar tersebut sempat dilarang masuk ke area stadion. Namun, karena adanya bentrokan dengan aparat keamanan, para pendukung tersebut dipersilakan masuk dengan penjagaan ketat dari petugas Kepolisian.

       

      Barulah beberapa menit menjelang laga Persib vs PSIS berakhir, para suporter tersebut dipaksa meninggalkan SJH dengan pengawalan yang ketat dari polisi.

       

      "Selama pertandingan kami jaga. Pas 30 menit sebelum usai, kami arahkan suporter PSIS untuk pulang duluan dan kami kawal. Secara keselamatan aman, namun seandainya kami tidak bekerja keras untuk mengamankan, khawatir jatuh korban," kata Kusworo.

       

      Akibat kejadian tersebut, Persib dan PSIS Semarang terkena sanksi denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait pelanggan aturan larangan suporter tim tamu hadir di stadion. Selain larangan penyelenggaraan pertandingan tanpa penonton, Persib juga dijatuhi denda sebesar Rp25 juta. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail