free hit counter code Ini Susunan Pemain Barito Putera vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Barito Putera vs Persib Bandung
      (persib.co.id) Barito Putera menjamu Persib Bandung

      Ini Susunan Pemain Barito Putera vs Persib Bandung

      • Jumat, 23 Februari 2024 | 17:50:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung bakal melakoni laga krusial pada Pekan 25 Liga 1 2023-2024 kontra Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Jumat (23/2/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

       

      Kedua tim yang menargetkan kemenangan tersebut pun dipastikan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Dari kubu Maung Bandung, Pelatih Bojan Hodak tak menemui kendala berarti dalam menentukan starting eleven-nya. Hanya ada satu nama yang dipastikan tidak bisa diturunkan, yakni anggota timnas Indonesia Edo Febriansah yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu, Hodak juga tak membawa serta bek senior Achmad Jufriyanto yang akan mengikuti kursus kepelatihan Lisenci B AFC yang digelar PSSI selama 2 pekan ke depan.

       

      Di luar kedua pemain tersebut, semua pemain Persib dalam keadaan bugar dan siap tempur menghadapi Barito, termasuk center bek Nick Kuipers yang telah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning pada pekan lalu. Hodak tinggal memilih para pemain yang paling bugar untuk bisa dimainkan. Hodak sendiri membawa 21 pemain terbaiknya untuk menghadapi tim Laskar Antasari

       

      Di barisan pertahanan, Hodak Kembali menduetkan Alberto Rodriguez dengan Nick Kuipers. Absen Kuipers pekan lalu disebut-sebut sebagai salah satu penyebab gagalnya Persib meraih kemenangan saat menjau Persis Solo, 4 Februari lalu. Untuk mendampingi Menara kembar tersebut, Henhen akan menempati posisi bek kanan yang berpasangan dengan Rezaldi Hehanussa di sektor bek kiri. Keempat bek tersebut akan menjadi tembok bagi gawang Maung Bandung yang akan Kembali dipercayakan kepada kiper asal Filipina, Kevin Ray Mendoza.

       

      Dengan formasi 4-2-3-1, Hodak akan kembali menduetkan Marc Klok dengan Dedi Kusnandar yang akan menjaga keseimbangan dalam proses serangan dan pertahanan. Di depan Klok dan Dado, ditempatkan 3 gelandang serang, yakni Bechkam Putra di sayap kiri, Ciro Alves di kanan, dan Stefano Beltrame yang berdiri tepat di belakangan striker Tunggal yang ditempati David da Silva.

       

      Sementara itu dari kubu tuan rumah, Pelatih Barito Rahmad Darmawan berpotensi kehilangan pemain andalannya, Charlie de Murga. Pemain timnas Filipina tersebut diragukan tampil karena kurang bugar. Bahkan Charlie absen saat Barito menghadai Dewa United Pekan 24 lalu.

       

      Dalam laga besok, Persib Bandung dan Barito Putera kemungkinan tidak akan diperkuat oleh salah seorang pemainnya yang berlabel tim nasional. Persib harus kehilangan Edo Febriansah akibat sanksi akumulasi empat kartu kuning yang dikoleksinya musim ini.

       

      Adapun Barito Putera berpeluang belum dapat dipekuat Carli De Murga yang sempat mengalami masalah kebugaran. Bahkan, punggawa Timnas Filipina tersebut sempat absen saat menghadapi Dewa United.

       

      RD yang diprediksi kembali menerapkan formasi 4-3-3, bakal menempatkan 4 bek yang dikomandoi Renan Silva, didampingi Buyung Ismu Lessy, Muhammad Firly, dan Bagas Kaffa. Keempatnya akan menjadi pengawal bagi Ega Rizky Parama di bawah mistar gawang.

       

      Di lini tengah, ada 3 gelandang yang siap bertarung dengan pemain Persib. Bayu Pradana akan berkolaborasi dengan Natanael Siringoringo dan Mike Ott. Sedangkan di barisan penyerang ditempati Murilo Mendes, Rziky Pora, dan Gustavo Tocantins.

       

      Susunan Pemain

      Barito Putera (4-3-3)

      Ega Rizky Parama; Buyung Ismu Lessy, Muhammad Firly, Renan da Silva Alves, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Mike Ott Rigoberto, Natanael Siringoringo; Murilo Otavip Mendes, Gustavo Tocantins, Rizky Rizaldi Pora (C)

      Cadangan: Dhika Bayangkara; Hasim Kipauw, Frendi Saputra, Ilham Zusril Mahendra, Devid  de Santana Silva, Nazar Nurzaidein, Eksel Timothy, Ferdiyansyah, Yuswanto Aditya, Bagus Kahfi

      Pelatih: Rahmad Darmawan

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok (C), Dedi Kusnandar; Beckham Putra, Stefano Beltrame, Ciro Alves; David da Silva

      Cadangan: Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Zalnando, Kakang Rudianto, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Arsan Makarim, Ferdiansyah; Ezra Walian, Adzikry Fadillah
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail