free hit counter code Lakoni Laga Tandang,Persib Lebih Pede lawan Barito - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Lakoni Laga Tandang,Persib Lebih Pede lawan Barito
      (persib.co.id) Rezaldi Hehanussa saat latihan di Yogyakarta

      Lakoni Laga Tandang,Persib Lebih Pede lawan Barito

      • Kamis, 22 Februari 2024 | 18:30:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung datang ke Bantul dengan kepercayaan diri tinggi untuk melakoni laga Pekan 25 Liga 1 2023-2024 kontra Barito Putera yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Jumat (23/2/2024) malam.

       

      Betapa tidak, Maung Bandung memiliki catatan positif dalam malakoni laga tandangnya. Tim asuhan Pelatih Bojan Hodak ini bahkan memegang predikat jago tandang, sebab raihan angkanya lebih baik ketika bermain di markas lawan dibanding saat menjadi tuan rumah.

       

      Dari 12 laga tandang, Maung Bandung mengoleksi 22 poin dari hasil 6 kemenangan, 4 imbang, dan 2 kalah. Dari 12 laga tersebut Ciro Alves dan kawan-kawan mencetak 23 gol dan kebobolan 17 gol. Rekor tersebut menjadi Persib sebagai tim yang paling jago tandang di di antara peserta Liga 1 lainnya.

       

      Sementara saat bermain di kendang, Persib hanya mendapat 19 poin dari 12 laga. Bahkan 4 laga di markasnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),Kota Bandung, Persib belum meraih kemenangan. Sedangkan dalam 4 laga away, Maung Bandung meraih 2 kemenangan dan 2 hasi imbang. Kekalahan terakhir di markas lawan terjadi pada 8 Agustus 2023 lalu saat dijamu Persis Solo.

       

      Coach Hodak pun mempunyai analisa sendiri mengapa timnya lebih sulit bermain di kandang. Salah satu alasannya adalah ketika tampil sebagai tuan rumah, tim lawan cenderung memperagakan permainan bertahan dan itu membuat timnya kerepotan. Sementara jika bermain di kandangnya sendiri, lawan cenderung bermain terbuka.

       

      "Bisa dilihat, ada banyak hal, salah satu contohnya, ketika bermain di kandang dan ketika kami menyerang, tim lain bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik," ungkap Hodak di sela-sela memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (21/2/2024).

       

      Menurutnya, kecenderungan lawan yang lebih bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik membuat Persib sulit menang. Lain halnya ketika bertindak sebagai tamu. Karena lawan yang bermain di kandang lebih berani bermain terbuka.

       

      "Ini bisa saja menjadi masalah. Hal yang lain ialah ketika kami bermain tandang, tim lain lebih bermain terbuka dan kami punya lebih banyak ruang. Jadi itu alasannya," pungkas pelatih asal Kroasia tersebut.

       

      Sementara itu, Pelatih Kiper Luizinho Passos berpendapat para pemainnya memiliki karakter bermain yang bagus. Mentalitas yang patut diacungi jempol bermain saat berlaga di hadapan suporter lawan. Hanya PSM Makassar dan Persis Solo yang mampu mengalahkan Maung Bandung.

       

      “Saya rasa Persib Bandung memiliki pemain dengan karakter yang bagus. Mengenai kami lebih banyak mendapat poin di tandang, itu poin yang positif. Karena pemain memiliki karakter yang bagus, karena tidak mudah ketika bermain tandang,” ujar Passos.

       

      Passos berharap pemainnya bisa kembali menunjukkan karakter yang tak mudah dikalahkan hingga bisa membawa pulang poin penuh dari Bantul. Tambahan 3 poin, menurutnya, dibutuhkan untuk mengangkat mentalitas tim seusai mengalami paceklik kemenangan dalam 4 laga terakhir. Hasil positif bisa membuat Maung Bandung tetap bertahan di posisi 4 Besar di sisa kompetisi Liga 1. “Saya rasa kini kami akan berangkat ke Yogya melawan Barito dan bisa meraih 3 poin lagi,” harap pelatih berpaspor Brasil tersebut.

       

      Laga Tandang Persib Bandung di Liga 1

      7 Juli 2023 Arema FC 3-3 Persib Bandung

      22 Juli 2023 PSM Makassar 4-2 Persib Bandung

      28 Juli 2023 Persik Kediri 1-2 Persib Bandung

      8 Agustus 2023 Persis Solo 2-1 Persib Bandung

      20 Agustus 2023 PSIS Semarang 1-2 Persib Bandung

      2 September 2023 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung

      23 September 2023 Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung

      7 Oktober 2023 Persebaya Surabaya 2-3 Persib Bandung

      21 Oktober 2023 Borneo FC 1-1 Persib Bandung

      1 November 2023 Madura United 0-1 Persib Bandung

      26 November 2023 Dewa United 1-5 Persib Bandung

      18 Desember 2023 Bali United 0-0 Persib Bandung. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail