free hit counter code Ditahan Imbang Persis, Hodak Lihat Sisi Positifnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ditahan Imbang Persis, Hodak Lihat Sisi Positifnya
      (republikbobotoh) Stefano, Ciro dan DDS rayakan gol ke gawang Persis

      Ditahan Imbang Persis, Hodak Lihat Sisi Positifnya

      • Senin, 5 Februari 2024 | 17:50:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mencoba melihat sisi positif dari hasil imbang 2-2 kontra Persis Solo pada laga Pekan 24 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/2/2024) lalu.


      Menurut Hodak, penampilan anak-anak asuhnya mengalami peningkatan kendati hanya meraih 1 poin saat berlaga di kandang sendiri. Pada laga tersebeut, Maung Bandung unggul 2-0 terlebih dahulu melalui Stefano Beltrame (16) dan Ciro Alves (60). Namun, keunggulan tersebut gagal dipertahankan hingga pertandingan berakhir, setelah gawang Kevin Ray Mendoza dibobol oleh Alexis Messidoro (66) dan David Gonzalez Gomez (87)


      Hasil imbang itu memperpanjang catatan minor Maung Bandung di laga kandang yang dalam 4 laga terakhir tak mampu meraih kemenangan. Persib hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Arema FC, PSM Makassar 0-0, kalah dari Persik Kediri 0-2, dan terakhir imbang dengan Persis 2-2.


      “Anda harus melihat hal positif dan negatif. Hal positifnya adalah kami menciptakan banyak peluang, secara penyerangan kami jauh lebih baik dari 3 pertandingan sebelumnya jika Anda melihatnya,” kata Bojan seusai laga Persib kontra Persis di Stadion GBLA, Minggu. (4/2/2024)


      Begitu juga di sisi pertahanan. Meskipun tanpa Nick Kuipers yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning, menurut Hodak, bek muda Kakang Rudianto tampil baik berduet dengan Alberto Rodriguez.


      “Namun jika melihat gol yang pertama, ini bicara mengenai usaha, tidak ada hal lainnya selain usaha. Di momen sepak pojok, kami ketika kehilangan bola, mereka berlari cepat dari serangan balik hingga 5 pemain dan kami hanya meninggalkan 2 pemain di belakang. Sisanya hanya jogging. Jadi tidak ada usahanya, ini bukan soal kesalahan taktik,” papar Hodak.


      Hal positif lainnya adalah anak asuhnya mampu mencetak gol setelah 3 pertandingan terakhir nihil. Sebelumnya di 3 laga terahir, Persib bermain imbang 0-0 dengan PSM, lalu kalah 0-2 oleh Persik, dan kembali draw 0-0 dengan Bali United.


      “Ada hal bagus dari pertandingan, tapi ada hal buruknya juga. Hal bagusnya di 3 pertandingan terakhir kami tidak mencetak gol, dan (pada laga kontra Persis) bisa mencetak gol. Ini sangat positif. Pertahanan seperti saya katakan, kami 70 menit bermain bagus, namun setelah itu ada 2-3 kesalahan,” pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lupakan Dulu Bali Unied, Persib Fokus Kalahkan PSS
      Semifinal Diundur, Persib Ambil Sisi Postifnya
      Hadapi PSS, Persib Boyong 20 Pemain ke Solo
      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail