free hit counter code KPU Jabar Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2024 Lancar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
KPU Jabar Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2024 Lancar

KPU Jabar Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2024 Lancar

  • Rabu, 27 Desember 2023 | 20:04:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni memastikan pelaksanaan pemilu 2024 di wilayahnya berjalan dengan lancar. Meskipun, ada kekosongan jajaran komisioner KPU 13 di kabupaten/kota yang hingga saat ini belum sepenuhnya terisi semua. 

 

Dikatakan Ummi, pihaknya telah menginstruksikan beberapa komisioner KPU Jabar untuk terjun ke 13 kabupaten/kota. Nantinya, mereka akan mengisi sementara tugas dan fungsi komisioner KPU daerah yang masih kosong.

 

“Ada 13 kabupaten/kota yang hari ini sedang di handle, sedang dialih ambil tugasnya, kewenangan dan kewajiban oleh KPU Jabar. kami pastikan tahapan berjalan dengan lancar, tahapannya tidak terganggu sedikitpun,” kata Ummi, Rabu (27/12/2023).

 

Ummi mengatakan Jabar salah satu provinsi dengan jumlah penduduk dan pemilih terbanyak di Indonesia.  

 

Dia menambahkan, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jabar pada pemilu mendatang sebanyak 35.71490 yang tersebar di 27 kota/kabupaten dan 627 kecamatan.

 

“Semuanya berimplikasi juga terhadap logistik yang kita miliki cukup besar. Kami memastikan logistik dan surat suara kurang lebih 176 juta lembar surat suara akan terdistribusi dengan baik untuk 147 ribu TPS,” tandasanya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Dishub Sukses Gelar Rakernis Perhubungan Se-Jabar
SPPPI Minta Pemerintah Turunkan Harga Beras
DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Editorial



    sponsored links