free hit counter code Persik Hentikan Rekor tak Terkalahkan Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persik Hentikan Rekor tak Terkalahkan Persib
      (persib.co.id) Ezra Walian berupaya melewati pemain Persik

      Persik Hentikan Rekor tak Terkalahkan Persib

      • Minggu, 10 Desember 2023 | 21:15:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung harus menelan kekalahan 0-2 dari tamunya Persik Kediri pada laga Pekaan 22 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/2023) malam.


      Dua gol tim Macan Putih terjadi melalui ekeskusi bola mati setelah pemain Persib melakukan pelanggaran. Gol pertama dilesakkan Renan Silva dari titik penalti pada menit 49. Sedangkan gol kedua diciptakan Anderson do Nacimento lewat tendangan bebas di luar kotak penalti pada menit 60.

       

      Hasil minor kali ini tersebut sekaligus menjadikan rekor tak terkalahkan 24 laga Maung Bandung terhenti. Ini merupakan kekalahan ketiga tim asuhan Pelatih Bojan Hodak tersebut musim. Kekalahan sebelumnya tejadi di Pekan 7, oleh Persis Solo saat berlaga di Stadion Manahan Solo pada 8 Agustus 2023 lalu. Sedangkan kekalahan pertama terjadi di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, oleh PSM Makassar dengan skor 4-2 pada 22 Juli 2023.

       

      Dengan kakalahan ini, posisi Persib di klasemen sementara tertahan di peringkat 3 dengan 39 poin. Raihan poin Maung Bandung terpaut 1 angka dari Bali United di peringkat 2, dan tertiinggal 9 poin dari pemuncak klasemen sementara Borneo FC yang mengemas 38 poin. Raihan poin Persib pun, kini hanya terpaut 2 poin dari PSIS Semarang di peringkat 4 dengan 37 poin. Namun Persib berpotensi terlempar dari 3 besar, dan disalip PSIS. Pasalnya, tim Mahesa Jenar baru memainkan laga ke-21 pekan ini. Jika bisa memenangkan laga tunda atau pertandingan ke-22 menghadapi Persebaya Surabaya, PSIS akan mengoleksi 40 poin, hingga unggul 1 poin dari Persib.


      Sementara itu bagi Persik, kemenangan ke9 pada musim ini tersebut, membuat tim asuhan Pelatih Marcelo Rospide naik 1 strip ke posisi 6 dengan raihan 33 poin. Persik menyalip RANS Nusantara yang mengemas 32 poin, dan kini menempel Madura United di posisi 6 dengan 34 poin.


      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansah/Rezaldi Hehanussa (63); Marc Klok, Ezra Walian/Abdul Aziz (63); Febri Hariyadi/Stefano Beltrame (46), Ciro Alves, Bechkam Putra Nugraha/Ryan Kurnia (63); David da Silva
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persik Kediri (4-4-2)
      Dicky Yusron Afafa; Al Hamra Hehanusa/Ahmad Agung Setia Budi (33), Anderson do Nacimento Carniero, Simen Lyngbø/Ahmad Nuri Pasha (49), Yusuf Meilana; Jose Pedro Magalhaes 'Ze'Valente, Renan Silva/Arthur Daniel Irawan (90+1), Rohid Chand, Krisna Bayu Otto; Flavio Silva/Mochammad Khanafi (80), M Supriadi/Irfan Bachdim (46)
      Pelatih: Marcelo Rospide. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail