free hit counter code Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Persik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Persik
      (juaranews) Persib jamu Persik pada Pekan 22 Liga 1 2023-2024

      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Persik

      • Sabtu, 9 Desember 2023 | 17:45:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal menjamu Persik Kediri pada laga Pekan 22 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/2023) malam.

       

      Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan agar bisa melanjutkan tren positif. Persib yang berada di peringkat 3 dengan 39 poin, ingin tetap menjaga rekor tak terkalahkan dalam 15 laga. Sedangkan Persik, yang dalam 2 laga terakhirnya tidak kalah, juga ingin melanjutkan tren positif dengan menyapu bersih poin.

       

      Dengan sama-sama menargetkan 3 poin, kedua pelatih masing-masing tim dipastikan bakal menurunkan para pemain terbaiknya untuk meraik kemenangan.

       

      Pada laga kali ini, kedua tim juga masih akan mengandalkan para pencetak gol mereka. Ada David da Silva yang merupakan pencetak gol terbanyak di kubu Persib dengan 14 gol. Bahkan DDS kini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak, bersama Gustavio Almeida yang kini berkostum Persija Jakarta.

       

      Di Persib pun masih ada mesin gol lainnya, yakni Ciro Alves yang telah mengemas 10 gol, salah satu ke gawang Persik pada putaran pertama lalu. Sedangkan di kubu Persik, ada Flavio da Silva dengan raihan 11 gol. Flavio pun menjadi pencetak gol satu-satunya Persik ke gawang Persib pada pertemuan sebelumnya.

       

      Dari kubu tuan rumah, Pelatih Bojan Hodak menyatakan kesiapan timnya melakoni laga kandang kali ini. Secara umum, menurut Hodak, pasukannya dalam kondisi siap tempur. Hanya Dedi Kusnandar yang dipastikan tidak bisa bermain karena mendapatkan hukuman akumulasis kartu kuning.

       

      Selain itu, Rachmat Irianto sedikit mengalami masalah akibat benturan saat menghadapi PSM Makassar. Namun pada laga kali ini, Hodak pun sudah bisa menurunkan Alberto Rodriguez yang sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu.


      "Semua dalam kondisi siap tampil, kecuali Dedi (Kusnandar) karena mendapatkan akumulasi kartu kuning, jadi dia tidak bisa bermain di laga selanjutnya. Dan juga (Rachmat) Irianto mendapatkan benturan di lututnya di laga terakhir, tapi saya rasa besok dia akan baik-baik saja," ungkap Hodak.

       

      Pada laga kali ini juga Hodak kemungkinan bakal lebih memaksimalkan peran 3 pemain anyarnya, yakni kiper Kevin Ray Mendoza, bek Henhen Herdiana, dan gelandang Stefano Beltrame. Ketiganya sangat memungkinkan diturunkan sebagai starter pada laga nani. Henhen dan Stefano sebelumnya sudah melakoni laga debutnya saat menghadapi PSM Makassar, Senin (4/12/2023) lalu, kendati masuk dari bangku cadangan. Sedangkan Kevin masih harus menunggu kesempatan, dan hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga..

       

      Untuk lini serang, pelatih asal Kroasia ini masih akan mempercayakannya pada 2 penyerang Brasil, Ciro Alves dan David da Silva dalam formasi 4-2-3-1, dengan menempatkan DDS sebagai striker tunggal. Kinerja DDS akan ditunjang 3 gelandang serang. Pemain anyar asal Italia, Stefano Beltrama diprediksi bakal masuk lapangan sebagai starter, menemani Ciro dan Bechkam Putra Nugraha.

       

      Sedangkan di tengah, absennya Dedi Kusnandar yang terkena akumulasi kartu, dan Rachmat Irianto yang mengalami cedera, Hodak akan menduetkan Edo Febriansah dengan kapten tim Marc Anthony Klok. Sementara di lini pertahanan, Alberto Rodriguez yang sudah menyelesaikan hukumanm akumulasi kartu, akan kembali berduet dengan Nick Kuipers di posisi center bek.


      Sedangkan di 2 wing bek, diisi Henhen Herdiana yang pada laga sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti, akan menempati posisi bek kanan. Henhen akan berkolaborasi dengan pemain U-23, Kakang Rudianto di sisi kiri. Keempat pemain bertahan tersebut akan menjadi pengawal kiper Kevin Ray Mendoza yang berdiri di bawah mistar gawang, menggantikan Teja Paku Alam.

       

      Sementara di kubu tim tamu, Pelatih Persik Marcelo Rospide memboyong skuatnya dengan kekuatan penuh. Ada 22 pemain yang dibawa Coach Rospide ke Kota Bandung, termasuk 2 rekrutan anyar, Jose Pedro Magalhaes 'Ze' Valente dan Irfan Bachdim.


      Rospide pun optimistis bisa meraih hasil lebih baik dibanding pertemuan pertama pada Putaran 1 lalu, dimana Persik kalah 1-2 oleh Persib. Pasalnya, dari 22 pemain yang diboyongnya tak ada yang mengalami kendala berarti.


      "Saya senang karena di laga ini tidak ada pemain yang terkena cedera ataupun akumulasi kartu," ungkap Rospide dikutip laman resmi Persik, Jumat (8/12/2023).


      Pada laga kali ini, Rospide pun akan memaksimalkan 2 pemain anyarnya yang masuk di awal Putaran 2 ini. Keduanya pun sudah dimainkan dalam 2 laga awal putaran kedua, dan memberikan kontribusi signifikan pada tim.

       

      "Kemarin kami juga sudah mencoba beberapa strategi, termasuk kemungkinan memainkan rekrutan baru seperti Ze Valente sejak menit pertama," ucap pelatih 52 tahun ini.

       

      Ze Valente dan Irfan Bachdim sendiri sudah dimainkan dalam 2 laga awal putaran kedua, dan memberikan kontribusi signifikan pada tim.

       

      Irfan Bachdim akan diplot sebagai ujung tombak bersama top skorer tim Flavio Silva yang telah mencetak 11 gol, dan M Supriadi dalam formasi 4-3-3. Sebagai pendukung utama para penyerang, Renan Silva bakal menjadi andalan di lini tengah. Renan akan bekerja sama dengan sesama pemain asing, Rohid Chand dan amunisi anyar Ze Valente.

       

      Sedang untuk mengisi lini pertahanan, Coach Marcelo masih mempercayakan pada 4 bek andalannya yang dalam beberapa laga terakhir selalu jadi starter, yakni Simen Lyngbø, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, dan Yusuf Meilana. Keempatnya akan menjadi benteng kokoh bagi gawang Persik yang dijaga Dicky Yusron Afafa.


      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto; Marc Klok, Edo Febriansah; Bechkam Putra Nugraha, Stefano Beltrame, Ciro Alves; David da Silva
      Cadangan: Teja Paku Alam; Rezaldi Hehanussa; Abdul Aziz, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ferdiansyah, Ryan Kurnia, Arsan Makarin, Febri Hariyadi, Ezra Walian
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persik Kediri (4-3-3)
      Dicky Yusron Afafa; Al Hamra Hehanusa, Anderson do Nacimento Carniero, Simen Lyngbø, Yusuf Meilana; Jose Pedro 'Ze' Valente, Renan Silva, Rohid Chand; Flavio Silva, Irfan Bachdim, M Supriadi
      Cadangan: Miswar Saputra Nurdin; Arthur Daniel Irawan, Vava Mario Yagalo, Ahmad Agung Setia Budi, Adi Eko Jayanto, Jeam Kelly Stroyer, Mochammad Khanafi, Arthur Daniel Irawan, Krisna Bayu Otto, Ahmad Nuri Pasha, Rangga Widiansyah, Fitra Ridwan
      Pelatih: Marcelo Rospide. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kevin Mendoza Senang Rasakan Kemenangan Perdana
      Main Stabil dalam 90 Menit Kunci Kemenangan Persib
      Revisi Kartu Merah Komdis Dinilai tak Profesional
      Tekuk PSIS 3-0, Persib Kembali Duduki Posisi 2
      Babak 1, Aksi Stefano Bawa Persib Ungguli PSIS 2-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail