free hit counter code Bali Imbang, Persib Berpeluang Perlebar Jarak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bali Imbang, Persib Berpeluang Perlebar Jarak
      (instagram/dewaunited) Pemain Dewa United dan Bali United berebut bola

      Bali Imbang, Persib Berpeluang Perlebar Jarak

      • Jumat, 8 Desember 2023 | 18:37:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung tergusur dari peringkat 2 klasemen sementara Liga 1 2023-2024, setelah Bali United bermain imbang 1-1 dengan Dewa United pada laga Pekan 22 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/12/2023) sore.


      Bali yang sebelumnya menempati posisi 3 kini naik ke peringkat 2 dengan 40 poin. Raihan poin tim asuhan Pelatih Stefano 'Teco' Cugurra tersebut unggul 1 poin di atas Persib yang masih mengoleksi 39 poin.


      Namun hasil imbang yang dialami Bali tersebut menjadi keuntungan bagi Maung Bandung. Pasalnya, tim asuhan Pelatih Bojan Hodak tersebut baru akan melakoni laga ke-22 pada Minggu (10/12/2023) nanti menghadapi Persik Kediri. Persib bisa kembali menduduki posisi 2, dengan syarat harus mengalahkan Persib pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut. Bahkan dengan tambahan 3 poin tersebut, Persib bisa memperlebar jarak dengan Bali menjadi 2 poin, karena jika menang Maung Bandungh bakal mengoleksi 42 poin.


      Ancaman bagi Persib sendiri sebenarnya bukan hanya dari Bali, tapi juga PSIS yang menempati peringkat 4. PSIS yang kini mengoleksi 37 poin bakal melakoni laga ke-22 menghadapi Borneo FC, Sabtu (9/12/2023) besok. Jika PSIS menang maka posisi Persib bakal turun lagi ke peringkat 4, tersalip oleh tim Mahesa Jenar yang akan mengoleksi 40 poin.


      Namun kemenangan PSIS pun bakal jadi keuntungan bagi Maung Bandung. Karena dengan demikian, jarak dengan pemuncak klasemen Borneo FC bakal makin tipis. Jika skenario itu terjadi maka margin poin Persib dengan Boreno tinggal 2 poin, dan jarak dengan Bali dan PSIS juga 2 poin.


      Sebaliknya jika Persib bermain imbang atau menelan kekalahan, persaingan di peringkat 2, 3, dan 4 bakal makin ketat. Jiak draw, nantinya Persib, Bali, dan PSIS akan sama-sama mengoleksi 40 poin. Sedangkan jika Persib kalah, maka akan terlempat ke posisi 4, dengan tetap 39 poin tertinggal 1 poin dari Bali dan PSIS. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail