free hit counter code Resmi, Persib Lepas Frets Butuan ke Malut United - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Resmi, Persib Lepas Frets Butuan ke Malut United
      (persib.co.id) Frets L Butuan putusan pindah ke Malut United

      Resmi, Persib Lepas Frets Butuan ke Malut United

      • Selasa, 28 November 2023 | 19:55:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Kabar mengejutkan kembali disampaikan manajemen Persib Bandung pada hari terakhir bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024, Selasa (28/11/2023).

       

      Setelah mengumumkan merekrut 2 pemain asing, yakni kiper asal Fillipina, Kevin Ray Mendoza, dan penyerang Italia, Stefano Beltrame, Persib resmi melepas winger andalannnya, Frets Listianto Butuan.


      Frets memutuskan hengkang ke klub Liga 2 Malut United asal tempat kelahirannya, berkaitan dengan pemindahan tugasnya sebagai anggota TNI ke Kodam XVI/Pattimura, sejak pertengahan November 2023 lalu.

       

      Manajemen Persib pun menyetujui permohonan Frets. Karena itu, ikatan kerja sama Persib Bandung dan Frets pun dinyatakan berakhir pada pertengahan musim ini.

       

      Pemain bernomir punggung 21 tersebut sudah tidak bergabung dalam sesi latihan Persib, dan absen saat Maung Bandung dijamu Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023) lalu.

       


      "Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib. Karena masih ingin melanjutkan karier sepak bolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," jelas Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, dikutip laman resmi klub, Selasa (28/11/2023).

       

      Frets menjadi pemain keempat yang resmi dilepas Persib. Sebelumnya, 2 bek telah dilepas, yakni I Putu Gede Juni Antara yang kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC, lalu Eriyanto yang dipinjamkan ke klub Liga 2, PSPS Riau. Berikutnya, seusai laga kontra Dewa United, Persib mengumumkan mengembalikan Levy Madinda yang dipinjam dari klub Liga Malaysia, Johar Darul Takzim, Minggu (26/11/2023) malam.

       

      Frets sendiri bergabung dengan Persib Bandung di kompetisi Liga 1 tahun 2019 dari PSMS Medan. Selama 5 musim di Persib, Frets tampil dalam 90 pertandingan resmi dengan torehan 11 gol. Terakhir, Frets tampil pada laga kandang Persib melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 11 November 2023. Hingga Pekan 19 lalu, Frets telah menyumbangkan 3 gol untuk Persib musim ini.

       

      Atas kontribusinya selama lima musim, atas nama Persib, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. "Hatur nuhun, Frets," ucapnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kevin Mendoza Senang Rasakan Kemenangan Perdana
      Main Stabil dalam 90 Menit Kunci Kemenangan Persib
      Revisi Kartu Merah Komdis Dinilai tak Profesional
      Tekuk PSIS 3-0, Persib Kembali Duduki Posisi 2
      Babak 1, Aksi Stefano Bawa Persib Ungguli PSIS 2-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail