free hit counter code Sisa 3 Hari, Persib Belum Dapat Gantinya Putu Gede - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Sisa 3 Hari, Persib Belum Dapat Gantinya Putu Gede
      (persib.co.id) Putu Gede saat tampil membela Persib

      Sisa 3 Hari, Persib Belum Dapat Gantinya Putu Gede

      • Sabtu, 25 November 2023 | 12:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tiga hari jelang penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024 yang berakhir pada 28 November 2023 ini, tim Persib Bandung belum terlihat melakukan pergerakan.


      Sejauh ini, Maung Bandung baru melepas 2 pemainnya. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai bek, yakni I Putu Gede Juni Antara yang kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC, dan Eriyanto yang dipinjamkan ke klub Liga 2, PSPS Riau.


      Dengan keluarnya Putu Gede dan Eriyanto, kini Persib hanya memiliki 29 pemain yang masih terdaftar di Liga 1. Kondisi ini pun membuat slot bek kanan yang ditinggalkan kedua pemain menjadi kosong. Di sisi lain, Pelatih Persib Bojan Hodak belum juga mendapatkan penggantinya pada bursa tranfer kali ini.


      Hodak mengakui, Persib kesulitan mencari pengganti Putu Gede dan Eriyanto yang berposisi murni bek kanan. Karena sebagaian besar pemain di Indonesia masih terikat kontrak dengan tim, dan belum tentu manajemen timnya mau melepas sang pemain.


      "Kami berusaha mencobanya, tapi itu tergantung dengan budget dan pemain yang kami miliki. Kami harus melepas beberapa pemain, baru bisa mendatangkan pemain baru," ungkap Hodak di sela-sela latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (15/11/2023) lalu.


      Soal pengganti Putu Gede tersebut, beredar rumor yang menyebutkan bahwa Tim Maung Bandung tertarik mendatangkan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang saat ini bermain di klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragon.


      Namun rumor tersebut ditepis Coach Hodak, kendati dia mengaku senang jika Asnawi bisa bergabung dengan timnya. Pelatih asal Kroasia ini menegaskan, proses perpindahan Asnawi ke Persib sulit direalisasikan.


      “Dia berada di Korea dan saya rasa dia tidak akan meninggalkan Korea. Tentunya saya senang jika saja bisa membawanya, tapi saya rasa dia tidak akan meninggalkan Korea,” tegas Hodak.


      Sebelumnya, Hodak menyebutkan, pada masa bursa transfer paruh musim, Persib berencana memboyong 2 hingga 3 pemain baru, untuk memperkuat segala sektor terutama bek kanan. Namun hingga saat ini, rencana tersebut masih belum mendapatkan kepastian, meskipun bursa transfer tinggal menyisakan 3 hari sebelum ditutup pada 28 November 2023.


      "Untuk saat ini saya belum mendapat kabar apapun dan tentu kami berusaha untuk menemukan (penggantinya). Tapi tentu tidak mudah di pertengahan musim untuk menemukannya," ujar Hodak.


      Untuk itu, sambil menunggu kepastian datangnya pemain baru, Hodak akan memaksimalkan skuat yang ada untuk mengisi posisi yang kosong, seperti bek kanan. Persib sendiri masih memiliki beberapa pemain yang bisa mengisi bek kanan, seperti Kakang Rudianto, Rachmat Irianto dan Robi Darwis.


      "Untuk sementara kami mengatasi kondisi ini dengan memanfaatkan pemain yang dimiliki. Namun tentu kami tetap mencoba (mencari pengganti)," pungkas pelatih 52 tahun tersebut. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail