free hit counter code Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Arema FC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Arema FC
      (juaranews) Persib Bandung menjamu Arema FC pada Pekan 19

      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Arema FC

      • Selasa, 7 November 2023 | 12:09:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dan Arema FC bakal bentrok pada laga Pekan 19 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (8/11/2023) sore.


      Kedua tim dipastikan menargetkan kemenangan pada laga ke-19 ini. Kedua pelatih pun bakal menurunkan pemain terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. Maung Bandung mengincar kemenangan untuk megamankan posisinya di papan atas. Sementara Singo Edan membutuhkan tambahan poin penuhg agar bisa keluar dari zona degradasi. Saat ini, Persib menempati peringkat 2 dengan 34 poin, sedangkan Arema di posisi 16 dengan raihan 17 poin.

       

      Pada laga kandang ke-9 kali ini, Pelatih Persib Bojan Hodak dipastikan bisa menurunkan kekuatan pernuh, karena semua pemainnya dalam kondisi bugar dan siap dimaikan.

       

      Sejumlah pemain yang pada laga pekan lalu absen, kini sudah bisa dimainkan, termasuk yang baru pulih dari cedera. Setidaknya ada 3 pemain yang pekan lalu absen, kini bisa merumput kembali, yakni Marc Klok yang absen karena hukuman akumulasi kartu. Lalu Daisuke Sato dan Dedi Kusnandar yang mengalami cedera.


      Hodak mengakui, absennya Klok dan Dado, sedikit membuat lini tengah kurang maksimal. Saat menghadapi Madura United pekan lalu, sektor gelandang bertahan tim Maung Bandung diserahkan kepada Rachmat Irianto dan Robi Darwis.


      Sedangkan untuk lini belakang dan depan, pelatih asal Kroasia ini menilai, sudah bekerja cukup baik. Absennya Sato di sektor bek kiri, bisa dilapisi dengan baik oleh Edo Febriansah.


      "Saya merasa Dedi dan Marc punya rasa saling pengertian yang bagus karena sering main bersama. Sedangkan Irianto dan Robi ketika menjadi starter kemarin masih terlihat grogi di 20 menit awal. Setelah itu mereka baru terlihat lebih baik," ucapnya.


      Dengan kembalinya ketiga pemain tesebut, Bojan mengaku kini mempunyai banyak pilihan untuk menyusun komposisi terbaik saat menjamu Arema.


      Klok dan Dado bakal kembali dipasang di sektor gelandang bertahan dalam skema 4-2-3-1. Di depan Klok dan Dado, ada 3 pemain yang selalu jadi pilihan, yakni Levy Madinda, Ciro Alves, dan Bechkam Putra Nugraha sebagai gelandang serang. Ketiga gelandang tersebut akan menyokong kinerja ujung tombak yang bakal kembali dipercayakan kepada David da Silva.


      Untuk lini pertahanan, Hodak akan kembali memasang Sato di sisi kiri, berpasangan dengan I Putu Gede Juni Antara di sisi kanan. Sementara untuk center bek, duet Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers hingga saat ini belum tergantian. Keempat bek tersebut akan mengawal kiper Teja Paku Alam.

       

      Dari kubu tim tamu, Pelatih Arema FC Jose Fernando Martins Valente membawa 22 pemain terbaiknya untuk melakoni laga tandang kali ini. Namun dalam rombongan yang sudah berangkat dari Malang, Senin (6/11/2023) siang tersebut, tidak ada nama 3 pemain sarat pengalaman, yakni Greg Nwokolo, Evan Dimas, dan Bayu Aji.

       

      Namun absennya ketiga pemain tersebut, tak membuat Valente pusing karena masih banyak pemain yang bisa menjadi pilihan. Andalan pelatih asal Portugal tersebut, di antaranya 3 pemain asing yang selalu jadi starter.

       

      Ketiga legiun asing tersebut, yakni top skorer sementara Liga 1 musim ini, Gustavo Almeida dos Santos yang telah mengemas 13 gol. Lalu ada Charles Lokoli Ngoy yang mencetak 1 gol, serta Pablo Angle Ariel Lucero yang telah mengemas 1 asisst.

       

      Dalam skema 4-3-3, Lucero akan menjadi jenderal lapangan tengah didampingi Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Jayus Hariono. Sedangkan di lini serang, Gustavo dan Lokoli Ngoy menjadi andalan bersama Dedik Setiawan.

       

      Sementara di lini pertahanan, akan diisi Achmad Figo Ramadani, Charles Raphael de Almeida, Achmad Maulana Syarif, dan Syaeful Anwar. Sedangkan di bawah mistar gawang, ditempati kiper asal Filipina Julian Garcia Schwarzer.


      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; I Putu Gede Juni Antara, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Levy Madinda, Beckham Putra Nugraha, Ciro Alves; David da Silva
      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Rezaldi Hehanussa, Kakang Rudianto, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Robi Darwis, Edo Febriansyah, Ferdiansyah, Rachmat Irianto, Frets Butuan, Ezra Walian, Arsan Makarin
      Pelatih: Bojan Hodak 

       

      Arema FC (4-3-3)
      Julian Garcia Schwarzer; Achmad Figo Ramadani, Charles Raphael de Almeida, Achmad Maulana Syarif, Syaeful Anwar; Ginanjar Wahyu Ramadhani, Jayus Hariono, Pablo Angle Ariel Lucero; Dedik Setiawan, Charles Lokoli Ngoy, Gustavo Almeida dos Santos
      Cadangan: Teguh Amiruddin; Bagas Adi Nugroho, Ichaka Diarra, M Rifan Marasabessy, Johan Ahmat Farizi, Dendi Santoso, Arkhan Fikri, Flabiola Soares, Samuel Gedeon Balinsa, Muhammad Rafli
      Pelatih: Jose Fernando Martins Valente. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail