free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib vs PSS Sleman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib vs PSS Sleman
      (juaranews) Persib Bandung menjamu PSS Sleman di Stadion GBLA

      Ini Susunan Pemain Persib vs PSS Sleman

      • Sabtu, 28 Oktober 2023 | 18:20:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Kemenangan menjadi target Tim Persib Bandung dan PSS Sleman saat bentrok pada laga Pekan 17 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/10/2024) malam.

       

      Namun pada laga kali ini, ada sejumlah pemain yang tidak bisa diturunkan kedua pelatih. Di tim tuan rumah, Coach Hodak tidak bisa menurunkan center bek andalannya, Nick Kuipers karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.


      Kendati demikian, Hodak tidak terlalu risau. Pasalnya, menurut Hodak, Maung Bandung memiliki kedalaman skuat cukup baik. Karena itu, absennya Kupers bisa ditutupi oleh pemain lainnya. Pada laga nanti, sejumlah pemain yang absen pada laga sebelumnya, sudah mulai bergabung dalam latihan dan siap diturunkan menghadapi PSS.

       

      Salah satu alasan Hodak tak terlalu khawatir, karena beberapa pemain yang absen di laga sebelumnya sudah mulai berlatih, di antaranya Edo Febriansah. Selain Edo, pelatih asal Kroasia itu juga cukup tenang karena Daisuke Sato terus menunjukan progres pada kondisi cederanya. "Sato juga kemungkinan sudah pulih besok atau lusa. Jadi perlahan pemain sudah kembali," jelas Hodak.


      Hodak pun senang Hodak pun senang dengan penampilan Rezaldi Hehanusa yang tampil sebagai starter saat Persib kontra Borneo FC. Hodak menilai, Rezaldi yang bermain selama 77 menit sebelum digantikan Ezra Walian bermain baik dalam menggalang pertahanan di sebelah kiri.

       

      Tidak adanya Kuipers, Coach Hodak bakal menduetkan Alberto Ridriguez dengan Kakang Rudianto, didampingi 2 wing bek, I Putu Gede di sisi kanan dan Rezaldi Hehanusa. Keempat bek ini akan mengawal lini pertahanan dan membentengi gawang yang dikawal Teja Paku Alam.


      Sementara di sektor tengah, kapten tim Marc Klok akan kembali berduet dengan Dedi Kusnandar menempati posisi gelandang bertahan. Keduanya akan menyokong tugas 3 gelandang serang, yakni Levy Madinda, Ciro Alves, Frets L Butuan. Sementara untuk ujung tombak, pilihannya tetap jatuh pada David da Silva.

       

      Dari kubu PSS, Coach Crasson memboyong 21 pemain terbaiknya. Para pemain asing andalannya pun dibawa serta, yakni Thales Lira, Jihad Ayoub, Jonathan Bustos, Todd Rivaldo Ferre, dan Kei Sano. Sementara striker Yevhen Bokhashvili tidak dibawa karena kondisi fisiknya belum bugar.

       

      Bustos yang berposisi sebagai gelandang serang, berpeluang kembali tampil sebagai starter. Pada laga sebelumnya kontra Persik, Bustos baru dimainkan pada menit 60 menggantikan Rivaldo.

       


      "Untuk Jonathan Bustos kita tahu dia sedang mengalami cedera lutut 3 minggu lalu jadi tidak banyak berlatih. Jadi agak susah untuk memasangnya sejak menit awal," kata Crasson.

       

      Namun kini kondisi Bustos sudah bugar sehingga siap ditampilkan sejak menit awal. Menghadapi Persib, Crasson mengaku akan melakukan perubahan komposisi pemainnya. Pasalnya, Persib memiliki pola permainan menyerang, sehingga rotasi perlu dilakukan pada laga nanti.


      "Menghadapi Persib kami harus melakukan kalkulasi teknis yaitu akan ada perombakan komposisi pemain karena mereka adalah tim yang sangat kuat," ujar Bertrand Crasson.

       

      Bustos sendiri akan mengisi sektor gelandang ditemani Wahyudi Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Bayu Setiawan. Ketiganya akan mendukung kinerja 2 penyerang, yakni Hokky Caraka dan Esteban Vizcarra. Sementara di lini pertahanan, Coach Crasson menempatkan 4 beknya, yakni Jihad Ayoub, Nur Diansyah, M Abduh Lestaluhu, dan Thales Natansel dos Santos. Keempat bek tersebut akan membentengi kiper M Ridwan yang merupakan mantan pemain Persib.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-3)
      Teja Paku Alam, Putu Gede Juni Antara, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Levy Madinda; Ciro Alves, David da Silva, Frets L Butuan
      Cadangan: Putra Sheva Sanggasi; Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Ferdiansyah, Edo Febriansah, Beckham Putra, Arsan Makarin, Ryan Kurnia, Robi Darwis, Ezra Walian
      Pelatih: Bojan Hodak


      PSS Sleman (4-3-1-2)
      M Ridwan; Jihad Ayoub, Nur Diansyah, Thales Natansel dos Santos, M Abdul Lestaluhu; W Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan, Bayu Setiawan; Ezequel Jonathan Bostos; Esteban Vizcarra, Hokky Caraka

      Cadangan: Dimas Fani; Ibrahim Sanjaya, Leonardo Tupamahu, Riki Dwi Saputro, Ricky Sawor, Ifan Nanda, Todd Rivaldo Ferre, Ikhram Zahrul Mila, Kei Sano, Arlan Dinata
      Pelatih: Bertrand Crasson. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail