free hit counter code Siapa Pilihan Pelatih Persib? Tyronne atau Madinda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Siapa Pilihan Pelatih Persib? Tyronne atau Madinda
      (net) Tyronne del Pino dan Levy Madinda

      Siapa Pilihan Pelatih Persib? Tyronne atau Madinda

      • Kamis, 19 Oktober 2023 | 03:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Persaingan ketat bakal terjadi antara 2 pemain asing Persib Bandung untuk mengisi 1 dari 6 kuota legiun asing di sisa kompetisi Liga 1 2023-2024.


      Kedua pemain asing di sektor gelandang tersebut, yakni Tyronne del Pino Ramos asal Spanyol dan Levy Madinda dari Gabon. Diketahui 1 slot pemain asing Maung Bandung sempat kosong sekitar 1 bulan setelah Tyronne mengalami cedera saat melakoni laga Pekan 1 menghadapi Madura United pada 2 Juli 2023 lalu. Kala itu, Tyronne masuk menit 46 menggantikan Beckham Putra Nugraha, namun dia harus keluar lapangan pada menit 71 karena mengalami cedera.


      Berdasarkan pemeriksaan, Tyronne mengalami cedera serius. Pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria, Spanyol, 27 Januari 1991 itu pun kembali ke Spanyol untuk menjalani pemulihan.


      Selanjutnya posisi yang kosong ditinggalkan Tyronne digantikan Levy Madinda, pemain asal Gabon yang resmi diperkenalkan manajemen Persib pada 31 Juli 2023. Madinda sendiri berstatus pemain pinjaman dari Johor Darul Takzim hingga 1 Desember 2023 nanti, sesuai dengan masa berakhir kontraknya dengan JDT.


      Kembalinya gelandang asal Spanyol setelah menjalani pemulihan cedera di negaranya selama 3 bulan tersebut, membuat dilema tersendiri bagi skuat Maung Bandung karena telah ada Madinda. Pemain timnas Gabon ini sendiri bermain cukup apik. Dalam 10 laga yang telah dilakoninya, Madinda selalu diturunkan sebagai starter oleh Pelatih Bojan Hodak. Tercatat bernomor punggung 15 tersebut sudah mengemas 1 gol, tanpa pernah mendapat kartu merah atau kuning. Karena kontribusinya mengantarkan Persib ke peringkat 3 klasemen, banyak pihak khususnya bobotoh yang meminta manajemen klub untuk mempermanenkan status Madinda di skuat Maung Bandung.


      Di sisi lain, Tyronne yang direkrut pelatih lama Persib, Luis mila memiliki kontrak selama 1 musim atau hingga 31 Mei 2024 mendatang. Namun tim Persib tak mungkin mempertahankan kedua pemain tersebut, karena kuota legiun asing yang diperbolehkan regulator Liga 1 hanya 6 orang. Sedangkan jika keduanya dipertahankan, akan melebihi kuota yang diperbolehkan karena Persib jadi akan menjadi 7 pemain asing. Sementara 4 pemain asing lainnya juga masih terikat kontra dan selalu menjadi andalan Coach Hodak di setiap laga. Keempat pemain tersebut, yakni Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), serta duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves.


      Tyronne sendiri menyadari kondisi tim Persib saat ini dengan kehadirannya Levy Madinda. Mantan pemain Nakhon Ratchasima Mazda FC tersebut pun mempunyai pendapat tersendiri soal rivalnya tersebut. Menurut Tyronne, Madinda telah memberikan standar permainan yang tinggi di Persib. Andai comeback ke Persib, maka dirinya harus berusaha mencapai standar tersebut bahkan melampauinya untuk bisa memikat perhatian Coach Hodak.


      “Ya, Levy Madinda dan semua pemain sudah bermain dengan bagus, performa tim meningkat, dan karena itu tim ada di posisi yang bagus di klasemen. Jadi Levy Madinda bermain dengan sangat bagus dan bisa membantu tim,” kata Tyronne di sela-sela mengikuti latihan perdananya bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (17/10/2023).


      Peran Madinda pun didukung rekan-rekannya yang percaya akan kemampuannya. Sehingga kini Persib bisa bertengger di peringkat 3 klasemen jelang menutup putaran pertama.


      “Semua yang ada di tim ini juga bermain bagus dan ini membuat tim ada di jalur juara dengan performa yang bagus,” sambungnya.


      Tyronne sendiri belum mau membicarakan masa depannya di Persib. Karena masih memiliki kontrak denngam Persib, dirinya akan berusaha profesional pascacedera untuk kembali fit memberikan pembuktian kepada Coach Hodak.


      “Jadi kita lihat nanti, saya belum mau bicara mengenai masa depan saya di sini. Terpenting bagi saya sekarang adalah kembali fit dan berada dalam kondisi bagus, berlatih bersama tim. Lalu kita lihat nanti bagaimana masa depan saya,” jelas Tyronne.


      Sementara itu, Coach Hodak menegaskan, dirinya harus terlebih dulu menilai penampilan Tyronne sebelum memutuskan untuk mempertahankannya di skuat Maung Bandung. Hodak sendiri baru akan memutuskan untuk memilih Tyronne kembali atau mempermanenkan Madinda, pada akhir November mendatang. Pasalnya di akhir November tersebut kontra peminjaman Madinda dari JDT akan berakhir.


      Hodak menegaskan akan memberikan penilaian objektif terhadap Tyronne untuk bisa kembali menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. Penilaian tersebut bergantung dari kemampuannya untuk bisa melalui tes yang diberikannya.


      Soal perbandingan kemampuan Tyronne dengan Madinda, Hodak belum bisa memberikan penilaian karena belum melihat kualitas Tyronne bermain bersama pasukannya. "Saya tidak tahu Tyronne, dan saya belum melihat permainan dia," tandas Hodak. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Makasimalkan Raih Kemenangan di Kandang
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Head to Head, 3 Musim Terakhir Persib Ungguli MU
      Jamu MU, Persib Buru Kemenangan untuk Bekal Leg 2
      Tiket Final Habis, Motivasi Tim Persib Terdongkrak

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail