free hit counter code Tekad Persib Cetak Cleansheet di 2 Laga Terakhir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekad Persib Cetak Cleansheet di 2 Laga Terakhir
      (persib.co.id) Fitrul dan Teja jadi andalan Persib di Liga 1

      Tekad Persib Cetak Cleansheet di 2 Laga Terakhir

      • Selasa, 17 Oktober 2023 | 09:57:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung menyisakan 2 laga lagi di Putaran 1 Liga 1 2023-2024 ini, menghadapi Borneo FC pada 21 Oktober dan PSS Sleman 28 Oktober 2023 mendatang.


      Menghadapi kedua laga tersebut, Pelatih Kiper Persib Luzinho Passos menargetkan timnya meraih hasil cleansheet alias tidak kebobolan. Sejauh ini dalam 15 laga yang telah dilakoni, tim Maung Bandung baru mengemas 3 hasil cleansheet.


      Ketiga laga tersebut, yakni saat bermain imbang 0-0 dengan Bali United pada Pekan 6 (3/8/2023), saat menang 2-0 atas Persikabo 1973 pada Pekan 15 (16/9/2023), dan mengalahkan Persikota Tangerang 5-0 di Pekan 14 (1/10/2023). Hingga Pekan 15 lalu, gawang Maung Bandung yang dikawal Teja dan Fitrul telah kebobolan sebanyak 20 kali. Teja yang dimainkan dalam 8 laga, kebobolan 13 gol, sedangkan Fitrul memungut bola 7 kali dari gawangnya dalam 7 laga.


      Passos mengungkapkan, clean sheet setiap pertandingan akan sangat membantu Persib untuk meraih hasil maksimal di akhir musim nanti. Pelatih berpaspor Brasil tersebut pun menegaskan, mencetak clean sheet merupakan salah satu tugas penjaga gawang selain membawa tim meraih kemenangan di tiap laga.


      "Saya sudah berbicara dengan para kiper mengenai ini. Bagi tim, clean sheet sangat penting untuk membantu permainan," ujar Passosdi sela-sela latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandungakhir pekan lalu.


      Karena itu, Passos berharap keempat kipernya, terutama Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi Rustapa yang selama ini selalu diturunkan secara bergantian, untuk bisa menjaga gawangnya teteap perawab jika dimainkann menghadpai Borneo dan PSS..


      Kendati demikian, Passos mengakui bukan hal mudah meraih clean sheet, khususnya saat menghadapi Borneo yang kini memuncaki klasmeen sementara Liga 1.


      "Saya rasa melawan Borneo akan sulit, dan tidak mudah karena mereka adalah tim bagus dan tim besar. Tapi saya bicara dengan Teja, Fitrul, dan Sheva (Putra Sanggasi), bersama Coach Made (Wirawan), bahwa peran kiper sangat besar," tandas pelatih 48 tahun ini.


      Untuk itu, Passos berharap anak asuhnya bisa menahan gempuran Borneo sekuat tenaga dan membuat Persib meraih kemenangan pada laga Pekan 16 nanti.


      "Mungkin nanti ada 1 atau 2 penyelamatan bagus yang akan bisa membantu tim dan memberikan kepercayaan diri kepada tim," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail