free hit counter code Lawan Indonesia, Brunei Janjikan Perlawanan Sengit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Lawan Indonesia, Brunei Janjikan Perlawanan Sengit
    (net) Pelatih Timnas Brunei Darussalam Mario Rivera

    Kualifikasi Piala Dunia 2026

    Lawan Indonesia, Brunei Janjikan Perlawanan Sengit

    JuaraNews, Jakarta - Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera menyebut laga kontra tuan rumah Indonesia pada Leg 1 babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (12/10/2023) malam, akan berjalan berat bagi timnya.

     

    Kendati demikian, pelatih asal Spanyol tersebut menegaskan, anak-anak asuhnya akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk meraih hasil maksimal. Bahwan Rivera menjanjikan, Hendra Azam Idris dan kawan-kawan akan memberikan perlawanan sengit pada laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut.

     

    "Besok akan menjadi pertandingan sulit, ada perbedaan besar antara Indonesia dan Brunei, saat ini bukanlah momen terbaik kami. Tapi kami akan menampilkan yang terbaik," ucap Rivera dalam sesi konferensi pers jelang laga di Jakarta, Rabu (11/10/2023).


    Rivera sendiri mengakui, timnas Indonesia yang diasuh Pelatih Shin Tae-yong memiliki ranking FIFA lebih baik dibanding Brunei. Saat ini, Indonesia menduduki peringkat ke-147, sedangkan Brunei berada di posisi 191. Karena itu, dia menilai Indonesia merupakan tim yang bagus, dan tidak akan mudah dikalahkan apalagi bermain di rumah sendiri dengan dukungan penuh supporter Indonesia.


    "Walaupun ranking Indonesia dan Brunei jauh beda, kami akan mencoba untuk memberikan yang terbaik dan tampil kompetitif besok," sambung Mario Rivera.


    Namun Rivera menegaskan, segalanya bisa terjadi dalam sepak bola. Karena itu bukan suatu hal yang mustahil bagi timnya untuk mengalahkan Indonesia. "Akan tetapi pertandingan akan dimulai dengan 0-0, bola itu bundar," tegas Rovera optimistis.


    Dalam kesempatan sama, kapten timnas Brunei Hendra Azam Idris mengaku tidak gentar menghadapi timnas Indonesia. Hendra justru antusias bertandang ke SUGBK.


    "Soal pertandingan besok, tidak ada rasa takut. Saya senang main di sini. Sepertinya di sini saya merasa lebih bersaudara dibanding negeri lain," ungkap Hendra.

     

    Hendra mengatakan, timna Brunei kali ini mempunyai kekuatan berbeda dibanding saat bertemu Indonesia di ajang Piala AFF 2022 lalu. Kala itu, kompetisi Liga di Brunei dihentikan selama 3 musim karena pandemi Covid-19. Brunei pun dibantai Indonesia dengan skor 7-0.


    Namun untuk kali ini, Hendra menegaskan, timnas Indonesia akan mendapatkan perlawanan ketat dari timnya. Hal tersebut karena kompetisi di negaranya sudah berjalan normal kembali, sehingga persiapan timnya pun lebih matang.


    "Jadi kami akan coba memberi yang terbaik. Dan mencoba memberikan tantangan yang lebih ke timnas Indonesia. Sekarang yang saya rasa lebih kuat dibanding tahun-tahun sebelumnya," tegas Hendra.

     

    Seusai melakoni Leg 1 di Jakarta, kedua tim yang akan memperebutkan 1 tempat di Grup F pada babak kedua tersebut akan kembali bertemu pada Leg 2. Laga dijadwalkan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, Berdasarkan jadwal, timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan kontra Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023). (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55