free hit counter code Bantai Persita 5-0, Persib Merangsek ke Posisi 3 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bantai Persita 5-0, Persib Merangsek ke Posisi 3
      (net) David da Silva cetak hattrick ke gawang Persita

      Bantai Persita 5-0, Persib Merangsek ke Posisi 3

      • Minggu, 1 Oktober 2023 | 21:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung sukses menunaikan misinya meraih kemenangan dengan membantai Persita Tangerang 5-0 laga Pekan 14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023) malam.


      Dua gol Maung Bandung tercipta di Babak I, sundulan kepaa David da Silva pada menit 9, memanfaatan umpan tendangan pojok dari Edo Febriansah. Sedangkan gol kedua terjadi pada menit 44. Kali ini, giliran Edo yang menjebol gawang Persita yang dikawal Rendy Oscario. Dengan tendangan kaki kanannya dari tengah kotak penalti berhasil membawa Persib unggul 2-0 hingga laga Babak II usai.

       

      Da Silva Cetak Hattrick

      Memasuki Babak II, kendati telah unggul 2-0, Pelatih Persib Bojan Hodak melakukan pergantian dengan memasukkan 2 penyerang sekaligus. Frets L Butuan dan Ciro Alves masuk menggantikan Bechkam Putra Nugraha dan Edo Febriansah. Sementara di kubu Persita, setelah pada paruh pertama mengganti Christian Mangaron Rontini oleh Andrean Benyamin Rindorindo, Pelatih Divaldo Alves mengganti 2 penyerangnya. Esal Sahrul Muhrom dan Hanis Sagara Putra ditarik dan digantikan Abu Rizal Maulana dan Sirvi Arvani.

       

      Masuk 2 darah baru, serangan Persib semakin menjadi. Tak butuh waktu lama, Da Silva menambah keunggulan Maung Bandung menjadi 3-0 pada menit 4, atau saat laga paruh kedua baru berjalan 3 menit. Kali ini, DDS berhasil mengonversi umpan Ciro Alves ke tengah kotak penalti, dan melanjutkannya dengan tendangan kaki kanannya yang merobek jala Persita.


      Maung Bandung makin menggila dengan mencetak gol keempat. Tiga menit berselang, DDS kembali mencetak skor lewat hattrick-nya pada menit 51, memanfaatkan umpan Marc Klok.


      Memasuki menit 56, Persita melakukan pergantian pemain dengan memasukan gelandang Korea Selatan Bae Sin Yeong menggantikan Daniel Mateo Bustos. Sementara Coach Hodak kembali memasukkan penyerang, yakni Ezra Walian menggantikan Levy Madinda pada menit 72.

       

      Selain melakukan pergantian di sektor gelandang, Hodak juga mengganti 1 pemain belakang pada menit 76, dengan memasukkan Rezaldi Hehanusa menggantikan Daisuke Sato yang beberapa menit sebelumnya terkena kartu kuning. Memasuki 10 menit sebelum laga usai, Persib masih tetap melakukan tekanan ke kubu Persita.


      Memasuki menit 82, Hodak pun menarik pencetak hattrick, David da Silva dan digantikan striker muda Arsan Makarin. Saat laga memasuki masa injury time, Arsan sempat mendapat peluang. Aksi individunya di kiri kotak penalti, berhasil mengecoh pemain Persita. Sayang tendangan kaki kanannya masih bisa diblok oleh kiper Persita.

       

      Persib akhirnya kembali memperbesar skor saat laga memasuki menit 90+3. Kali ini tendangan kaki kanan Frets memanfaatkan umpan dari Marc Klok, berhasil mengecoh kiper Rendy Oscario. Skor pun berubah menjadi 5-0 untuk kemenangan Persib yang bertahan hingga laga usai.

       

      Persib Naik ke Peringkat 3

      Kemenangan 5 gol tanpa balas atas Persita sendiri merupakan skor terbesar bagi Persib selama melakoni kompetisi Liga 1 musim ini. Skor 5-0 ini sekaligus membalaskan kekalahan Persib pada putaran 2 musim lalu, saat Persib dibantai 4-0 oleh Persita.

       

      Dengan tambahan 3 poin dan selisih 5 gol, posisi Persib langsung meroket ke peringkat 3 di papan klasemen sementara, dengan raihan 24 poin. Peringkat 3 tersebut merupakan yang pertama dan jadi posisi terbaik Persib setelah melewati kompetisi selama 14 pekan.

       

      Persib yang sebelumnya sempat merosot ke peringkat 7, menyalip 4 tim sekaligus yang berada di atasnya, yakni PSIS Semarang, RANS Nusantara, Persebaya Surabaya, dan Bali United.


      Koleksi poin Persib sebenarnya sama dengan PSIS, namun Maung Bandung unggul selisih gol. Total Persib melesakkan 26 gol dan kemasukan 18 gol, atau selisih +8. Sementara PSIS memasukkan 20 gol dan kebobolan 14 gol, atau selisih gol +6.

       

      Kini PSIS menempati posisi 4, diikuti RANS di peringkat 5 dengan raihan 23 poin. Sedangkan di posisi 6 dan 7 diisi Persebaya dan Bali United yang mengemas 22 dan 21 poin.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-2-1)
      Teja Paku Alam; I Putu Gede Juni Antara, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar; Levy Madinda/Ezra Walian (67); Bechkam Putra Nugraha/Frets L Butuan (46), Edo Febriansah/Ciro Alves (46), David da Silva/Arsan Makarin (82)
      Pelatih: Bojan Hodak

      Persita Tangerang (4-3-3)
      Rendy Oscario; Christian Mangaron Rontini/Andrean Benyamin Rindorindo (20), Javlon Guseynov, Mario Jardel, Muhammad Toha; Fahreza Sudin, Norberto Ezequiel Vidal, Daniel Mateo Bustos/Bae Sin Yeong (56); Esal Sahrul Muhrom/Abu Rizal Maulana (46), Hanis Sagara Putra/Sirvi Arvani (46), Ramiro Ezequiel Fergonzi
      Pelatih: Divaldo da Silva Teixeira Alves. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail