free hit counter code Tekuk BFC 2-1, Persib Merangsek ke Papan Atas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekuk BFC 2-1, Persib Merangsek ke Papan Atas
      (indosport.com) Ciro Alves merayaka gol ke gawang Bhayangkara

      Tekuk BFC 2-1, Persib Merangsek ke Papan Atas

      • Sabtu, 23 September 2023 | 21:19:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bekasi - Tim Persib Bandung mulai merangsek ke papan atas Liga 1 2023-2024 setelah pada Pekan 13 menekuk Bhayangkra FC dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Chndrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023) malam.


      Persib memimpin lebih dulu lewat gol David da Silva pada menit 27. Dengan sundulan kepalanya, Da Silva menjebol gawang Awan Seto, memanfaatkan umpan dari Frets Butuan. BFC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, 8 menit berselang lewat gol Mati Mier. Memanfaatkan bola pantul hasil lemparan ke dalam dari Muhammad Surya Maulana, Mier melakukan tendangan keras yang tidak bisa dibendung oleh Teja Paku Alam. Skor 1-1 bertahan hingga akhir Babak I.


      Memasuki Babak II, kendati kedua tim saling berganti melakukan serangan, tidak ada gol tercipta hingga laga berakhir di waktu normal 90 menit. Kedua tim sendiri melakukan sejumlah pergantian pemain untuk mempertajam daya serang, ataupun memperkuat pertahana mereka.

       

      Di kubu Persib, Pelatih Bojan Hodak menurunnkan Ciro Alves dan Ezra Walian menggantikan Edo Febriansah dan Frets L Butuan pada menit 63. Juga Arsan Makarim menggantikan Levy Madinda menit 87. Sedangkan di lini pertahanan, Alberto Rodriguez dimasukkan menggantikan I Putu Gede Juni Antara, dan Ryan Kurnia mengganti Dedi Kusnandar di menit 72.

       

      Sementara di tim tuan rumah,m setelah Crislan Hendrique da Silva da Sousa masuk menggantikan Fandi Eko Utomo di menit 34, pada awal paruh kedua, 2 pemain dimasukkan sekaligus. Sani Rizki Fauzi dan Dimas Juliono Pamungkas dimasukkan menggantikan Muhammad Fachu Rochman dan Muhammad Hardiyanto. Juga Muhammad Ragil yang masuk menggantkan Muhammad Surya Maulana karena mengalami cedera kepala setelah berbenturan dengan Ciro Alves.


      Masuknya Ciro dan Ezra, membuat serangan Maung Bandung lebih bervariasi, hingga tercipta sejumlah peluang. Apalagi setelah masuk Arsan Makarim, beberapa kali gawang BFC terancam. Upaya Persib akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki masa injury time. Memasuki menit 90+5 atau beberapa detik sebelum laga usai. Ciro berhasil membobol gawang BFC lewat tendangan memanfaatkan umapn Ezra. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib, dan beberapa detik kemudian laga pun berakhir. Persib pun akhirnya pulang dengan membawa 3 poin.


      Dengan tambahan 3 poin, kini Persib mengoleksi 21 poin, dan posisinya langsung naik ke peringkat 5. Persib berhasil menyalip PSM Makassar yang baru akan bertanding Minggu (24/9/2023). Juga Barito Putera dengan 20 poin, yang pada laga sebelumnya kalah oleh PSIS Semarang 1-0. Maung Bandung menguntit PSIS di posisi 4 yang sama-sama mengemas 21 poin, namun lebih unggul selisih gol. Namun posisi Persib di peringkat 5 ini masih sementara. Jika PSM nantinya memenangi laga kontra PSS Sleman, maka Persib akan turun kembali ke peringkat 6.


      Susunan Pemain
      Bhayangkara FC (4-3-3)
      Awan Setho Raharjo, David Maulana, Muhammad Reza Kusuma, Anderson Aparecido Salles, Muhammad Surya Maulana/Muhammad Ragil (67); Henry Matias Mier Codina, Fandi Eko Utomo/Crislan Hendrique da Silva da Sousa (34), Adam Ahmad Najeb, Muhammad Hardiyanto/Sani Rizki Fauzi (46); Arsa Ramadhan Ahmad, Muhammad Fachu Rochman/Dimas Juliono Pamungkas (46)
      Pelatih: Emral Abus

      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; I Putu Gede Juni Antara/Alberto Rodriguez (72), Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudianto; Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar/Ryan Kurnia (72); Levy Madinda/Arsan Makarim (87), Frets L Butuan/Ezra Walian (63), Edo Febriansah/Ciro Alves (63); David da Silva
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Tetap Bidik Kemenangan di Leg 2 lawan MU
      Optimistis Menang, Kevin Tetap Bersiap Adu Penalti
      DDS Pesepak Bola Terbaik, Ciro Masuk Best XI
      Marc Klok Siap Tampil pada Leg 2 kontra Madura
      Dibantai Persib 3-0,Madura United Tetap Optimistis

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail