free hit counter code Alberto dan Ciro Siap Diturunkan lawan Bhayangkara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Hadapi PSS, Persib Boyong 20 Pemain ke Solo
    Hadapi PSS, Persib Boyong 20 Pemain ke Solo
    • 29 April 2024 | 14:56:00 WIB

    PERSIB tak akan tampil dengan kekuatan penuh saat melakoni laga Pekan 34 Liga 1 2023-2024 menghadapi PSS di Stadion Manahan, Selasa (30/4/2024) sore.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Alberto dan Ciro Siap Diturunkan lawan Bhayangkara
      (persib.co.id) Ciro Alves saat mengikuti latihan tim Persib

      Alberto dan Ciro Siap Diturunkan lawan Bhayangkara

      • Jumat, 22 September 2023 | 14:31:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung -Tim Persib Bandung mendapatkan tambahan amunisi jelang laga Pekan 13 Liga 1 2023-2024 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chnadrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023) malam.


      Di lini belakang, ada 2 pemain yang sudah diimainkan Pelatih Bojan Hodak, yakni I Putu Gede Juni Antara yang baru lepas dari hukuman larangan bermain, dan Alberto Rogriguez yang sudah pulih dari cedera. Namun Bojan kehilangan 1 pemain, yakni Rachmat Irianto yang tengah bergabung dengan timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2023.

       

      Satu lagi pemain yang sudah bisa diturunkan, adalah penyerang asal Brasil, Ciro Alves yang juga sudah pulih dari cedera. Ciro sendiri sudah ditampilkan pada laga sebelumnya menghadapi Persikabo 1973 pada pekan lalu. Namun Ciroi hanya dimainkan selama 3 menit pada pengujung laga yang berakhir dengan kemenangan Persib 2-0 tersebut.


      Alberto dan Ciro sendiri sudah kembali berlatih secara penuh bersama rekan-rekannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (20/9/2023). Ciro sudah langsung mengikuti program latihan dari Coach Hodak bersama rekan-rekannya. Sementara Alberto, kendati sudah pulih masih harus berlatih didampingi Pelatih Fisik Miro Petric.


      Hodak pun mengaku senang dengan perkembangan kondisi 2 anak asuhnya tersebut. Menurut, Alberto, yang sebelumnya menepi selama 3 laga, kini telah kembali dan mampu berlatih bersama. Begitu juga dengan Ciro yang sempat mengalami masalah pada otot betis kanannya sebelum laga melawan Persikabo.


      Bahkan secara fisik, Ciro dipastikan siap kembali merumput. Sementara untuk Alberto, Coach Hodak masih akan memantau perkembangan terakhir sebelum kick-off laga nanti.


      "Ya, Alberto sudah tampak di latihan hari ini, dan dia sudah mulai menujukan kondisi membaik dari cedera yang dialaminya, begitu pun dengan Ciro," ungkap Hodak seusai memimpin latihan di Stadion GBLA, Rabu (20/9/2023).


      "Saya berharap mereka akan siap untuk pertandingan berikutnya," sambungnya.


      Meski demikian, Hodak belum mau menggaransi keduanya akan diturunkan sebagai starter laga tersebut. Menurutnya, keputusan tersebut baru dapat diambilnya setelah melihat perkembangan keduanya dalam latihan selama masa persiapan.


      "Saya tidak tahu. Kamu harus bertanya lagi hari Jumat nanti. Tentu kami akan melihat peformanya di latihan," ucapnya.


      Sebelumnya, Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani menjelaskan perkembangan cedera Alberto terus membaik setelah menjalani program pemulihan cedera yang diberikan oleh fisioterapi. Saat ini, pemain 31 tahun tersebut berlatih bersama pelatih fisik hanya untuk mengembalikan kondisi kebugarannya.


      "Alberto alhamdulillah sudah menunjukkan perkembangan kondisinya, dan memang program yang diberikan fisioterapis sudah selesai. Jadi dari fisioterapis diserahkan ke pelatih fisik untuk meningkatkan kebugarannya," kata Rafi.


      Menurut Rafi, tidak kembali merasakan keluhan, Alberto berpeluang tampil menghadapi Bhayangkara.


      "Mudah-mudahan, kalau tidak ada cedera yang baru, karena memang masih ada beberapa hari, insya Allah dia bisa (main) untuk lawan Bhayangkara," ucapnya.


      Sedangkan soal kondisi Ciro, dr Rafi menjelaskan pemain asal Brasil tersebut sempat merasakan nyeri di bagian betis kanannya jelang laga melawan Persikabo, akhir pekan lalu. Kondisi tersebut terus membaik mendapatkan penanganan oleh tim kesehatan Persib.


      Namun untuk meminimalisasi risiko cedera serius, pihaknya meminta Ciro menjalani program khusus pemulihan cedera, dan saat ini kondisinya telah berangsur membaik.


      "Apakah dia akan main di laga selanjutnya? Kita akan lihat kondisinya beberapa hari ke depan," tandas Rafi. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Hadapi PSS, Persib Boyong 20 Pemain ke Solo
      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail