free hit counter code Persib Terancam Kehilangan Rachmat Irianto - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Terancam Kehilangan Rachmat Irianto
      (persib.co.id) Rachmat Irianto saat jumpa pers seusai laga Persib

      Persib Terancam Kehilangan Rachmat Irianto

      • Jumat, 8 September 2023 | 01:52:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung terancam kehilangan pemain andalannya, Rachmat Irianto selama 4 pekan dari pertengahan September ini hingga awal Oktober 2023 mendatang.


      Pasalnya, Riian masuk dalam daftar pemain senior untuk timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di Asian Games 2023 Hangzhou, China.


      Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan menyebutkan, nama Rian termasuk dalam 5 pemain senior yang direkomendasikan untuk memperkuat timnas Indonesia U-24. Namun keputusan jadi tidaknya bergabung, bergantung pada penilaian Pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri, juga kesediaan tim asal untuk melepaskan. Nantinya Coach Indra hanya akan membawa 3 pemain senior di timnya.


      Dengan demikian, tim Maung Bandung pun berpeluang mempertahankan Rachmat Irianto, dengan Asian Games tidak termasuk dalam kalender FIFA.


      "Kalau entry by name (untuk slot pemain senior) sudah keluar. Ada Jordi Amat, Irianto, sisanya saya lupa. Ada beberapa lah nanti akan dipilih 3 dari entry by name itu," ungkap Endri, dikutip bolasport.com.


      PSSI sendiri sudah mendaftarkan 44 nama pemain ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Nantinya jumlah tersebut akan mengerucut sesuai dengan regulasi.


      "Entry by name itu ada sekitar 44 pemain tapi nggak disetujui KOI itu 3, jadi sisa 41. Di situ ada 5 nama kalo nggak salah yang seniornya," jelas Endri.


      Indra Sjafri sendiri kabarnya sudah mengantongi 3 nama pemain senior yang akan memperkuat tim asuhannnya. "Nanti terakhir akan dipilih oleh Coach Indra Sjafri, bergantung dari kesediaan klubnya untuk melepas atau tidak," pungkas Endri.


      Perhelatan olahraga terbesar Asian Games 2023 dijadwalkan digelar mulai 23 September hingga 8 Oktober 2023. Dengan demikian, jika jadi masuk ke timnas Asian Games, Rian tidak bisa memperkuat Maung Bandung pada 4 laga, yakni di Pekan 12 hingga 15.

       

      Pada Pekan 12, Persib dijadwalkan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023) mendatang. Lalu pekan berikutnya menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada Sabtu (23/9/2023). Selanjutnya di Pekan 14 menjamu Persita Tangerang, Minggu (1/10/2023), dan di Pekan 15 melawat ke kandang Persebaya Surabaya pada Sabtu (7/10//2023).


      Selain Rian, Persib juga dipastikan tidak akan diperkuat 2 pemain mudanya, Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang telah bergabung dalam pemusatan latihan timnas U-24 dalam persiapan menghadapi Asian Games 2023 di China. Robi dan Kakang sudah meninggalkan skuat Persib sejak Kamis (7/9/2023), sehingga dipastikan tidak bisa diturunkan saat Persib menjamu Persikabo, Sabtu (16/9/2023) nanti.


      Sementara Rian saat ini masih bergabung dengan timnas Indonesia senior yang akan menghadapi FIFA Matchday kontra Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam. Belum dipastikan apakah Rian dipilih oleh Coach Indra Sjafri. Jika jadi bergabung dengan timnas Asian Games, Rian pun tidak bisa tampil memperkuat Persib menghadapi Persikabo, karena harus langsung berangkat ke China menyusul timnas U-24 yang sudah berada di China. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail