free hit counter code Lebih Mudah Bayar Pajak dengan Samsat Digital - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Lebih Mudah Bayar Pajak dengan Samsat Digital
    (humas pemprov jabar) Ridwan Kamil melihat simulasi Samsat Digital

    Lebih Mudah Bayar Pajak dengan Samsat Digital

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (29/8/2023).


    Inovasi Samsat Digital merupakan hasil kolaborasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar dengan Korlantas Polri dan PT Jasa Raharja untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.


    Ridwan Kamil menuturkan Samsat Digital merupakan komitmen Pemprov Jabar untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


    "Hari ini, kita menyaksikan tonggak sejarah baru dalam upaya modernisasi dan pelayanan publik di provinsi Jawa Barat. Terminal Leuwipanjang bukan hanya sekadar bangunan fisik, tetapi merupakan manifestasi dari komitmen kita untuk terus berinovasi demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujar Emil.


    Hadirnya Samsat Digital dapat mengakselerasi proses administrasi lebih efisien. Untuk itu, Kang Emil meyakini pelayanan publik akan terselesaikan dengan lebih cepat tanpa warga harus panas-panasan.


    "Kewajiban pelayanan publik terselesaikan oleh sebuah cara tanpa harus bertemu dan ini adalah inovasinya, dulu harus berpanas-panasan bayar sekarang tidak lagi. Dulu harus berjam-jam sekarang tidak sampai segitu," tutur Emil.


    "Samsat Digital yang kami luncurkan hari ini adalah bukti konkret bagaimana teknologi dapat mengakselerasi proses administrasi, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi beban yang harus dipikul oleh warga dalam menjalankan kewajiban perpajakan," tambahnya.


    Gubernur mengatakan, selain mempermudah warga melakukan pembayaran pajak, Samsat Digital juga memiliki peran dalam mengurangi antrean, praktik korupsi dan kenyamanan bertransaksi. 


    "Terobosan Samsat Digital ini tidak hanya mempermudah warga dalam pembayaran pajak kendaraan, tetapi juga berkontribusi pada pengurangan antrean, mengurangi kesempatan praktik-praktik korupsi, serta memberikan kenyamanan dalam bertransaksi," pungkas Emil. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links