free hit counter code Jabar Surplus 1,3 Juta Ton Beras per Tahun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Jabar Surplus 1,3 Juta Ton Beras per Tahun
    (humas pemprov jabar) Ridwan Kamil memberikan penghargaan

    Jabar Surplus 1,3 Juta Ton Beras per Tahun

    • Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi Insan Pertanian Berprestasi se-Jabar atas kerja kolektif dalam menjaga ketahanan pangan tetap stabil dan produktif di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Jumat (11/8/2023).


    Kang Emil menuturkan, salah satu pencapaian Jabar di bidang pertanian yakni surplus beras sekitar 1,3 juta ton per tahun dengan menambah seluas 60 ribu hektare areal panen baru.


    "60 ribu hektare areal panen baru juga kita hadirkan. Kemudian, komoditas buah-buahan dan hortikultura juga banyak, besar, se-Indonesia, ada 12 komoditas lebih," ucap Kang Emil.


    "Alhamdulillah Jawa Barat dengan kesuburan tanahnya banyak prestasi, surplus beras 1,3 juta ton," imbuhnya.

     

    Emil menilai, keberhasilan tersebut berkat kerja-kerja kolektif, mulai dari petani, penyuluh pertanian sampai stakeholder lainnya, yang bahu-membahu menjaga ketahanan pangan di Jabar.

     

    "Saya mengucapkan terima kasih, ini wilayah yang gemah ripah repeh rapih ini, terwujud kesuburan dengan naiknya desa mandiri dari 30-an ke 1.000-an," ucap Emil.


    "Kita mensyukuri dengan menghadirkan apresiasi kepada insan pangan di Jawa Barat," tambahnya.


    Acara tersebut dihadiri oleh Insan Pertanian dari 27 kabupaten/kota di Jabar yang berprestasi di daerahnya masing-masing. Bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemda Provinsi Jabar melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura yaitu berupa uang pembinaan agar terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan pertanian di Jawa Barat. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Beli Produk Giro Dapat Cashback Ratusan Juta
    bank bjb Umumkan Para Pemenang bjbpreneur 2024
    Peningkatan Pendapatan dari Retribusi Pariwisata
    BPK Temukan Masalah Keuangan di 2 BUMD Jabar
    Beli Obligasi Ritel di bjb, Bisa Dapat Cachback

    Editorial



      sponsored links