free hit counter code Hodak akan Rekrut Pemain Baru, apakah Paulo Josue? - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hodak akan Rekrut Pemain Baru, apakah Paulo Josue?
      (net) Kapten Tim KL City FC Paulo Josue.

      Hodak akan Rekrut Pemain Baru, apakah Paulo Josue?

      • Jumat, 11 Agustus 2023 | 16:52:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak berencana menambah skuatnya pada bursa tansfer paruh musim yang dimulai 1 hingga 28 November 2023 mendatang.

       

      Hodak menilai, pasukannya saat ini masih kurang lengkap untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2023-2024 mendatang. Hal tersebut terbukti dengan hasil kurang memuaskan yang diraih tim Maung Bandung dalam 7 laga di awal musim ini.

       

      "Saya butuh 2 pemain tambahan. Setidaknya 2 pemain, dan mungkin 3,” ucap Hodak, Kamis (10/8/2023).


      Persib sendiri saat ini memiliki 31 pemain, dengan 4 di antaranya merupakan penjaga gawang. Juga ada 6 pemain U-23, termasuk seorang kiper. Di kubu Persib pun teradapat 6 pemain asing, 1 di antaranya berstatus pinjaman, yakni Levy Madinda. Sedangkan 5 legiun asing lainnya, mempunyai kontrak relatif lama, mulai dari 1 musim hingga 2 musim.


      Hodak sendiri tidak menjelaskan, tambahan pemain tersebut untuk posisi apa dan produk lokal atau asing. Pelatih asal Kroasia ini, hanya menegaskan, dirinya memerlukan tambahan pemain anyar untuk memperkuat timnya.


      "Di setiap klub mana pun dan kapan pun, mereka akan selalu membutuhkan setidaknya tiga pemain baru (saat bursa transfer paruh musim),” tandas Hodak.


      Dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sebagai operator Liga 1, setiap klub diberi kuota pemian maksimal sebanyak 35 pemain. Dengan demikian, Persib masih berpeluang mendatangkan maksimal 4 pemain anyar.


      Untuk tambahan pemain anyar tersebut, Hodak bisa saja mengisinya semua dengan produk lokal. Namun masih ada 1 slot pemain asing yang bisa saja diganti, yakni posisi Levy Madinda yang berstatus pemain pinjaman dari klub Malaysia, Johan Darul Takzim (JDT). Kontrak pinjaman Levy sendiri akan berakhir pada 1 Desember 2023, sesusai dengan akhir kontraknya di JDT.


      Calon Pemain Asing dari Liga Malaysia
      Jika Hodak kurang puas dengan kinerja Levy hingga akhir putaran pertama pada 30 Oktober nanti, Persib bakal melepas pemain timnas Gabon tersebut. Lalu siapa kandidat penganti Levy di skuat Maung Bandung?


      Berdasarkan kabar yang beredar di sejumlah media mainstream dan media sosial, ada sejumlah nama legiun asing yang masuk radar Hodak. Karena latar belakang Hodak yang pernah berkarier lama di Liga Super Malaysia, diduga kuat Hodak akan mendatangkan pemain asing dari Negeri Jiran, khusus mantan anak didiknya saat membesut tim Liga Super Malaysia.


      Dari sekian banyak pemain asing di Malaysia, ada beberapa nama yang memungkinkan dibajak Hodak ke Persib, khususnya dari tim lamanya, Kuala Lumpur City FC. Mereka adalah para pemain andalan Hodak saat mempersembahkan sejumlah trofi untuk KL City.

       

      Menilik komposisi pemain asing yang ada saat ini di Persib, tampaknya Hodak bakal lebih memilih posisi penyerang dibanding bek. Pasalnya, di lini pertanahan sudah ada 2 bek tangguh, yakni Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez. Jika yang dibutuhkan Hodak adalah penyerang, setidaknya ada 3 nama yang bisa menjadi alternatif untuk menemani duet David da Silva-Ciro Alves.


      Nama pertama yang muncul paling atas, yakni kapten tim KL City, Paulo Josue. Pemain naturalisasi Malaysia asal Brasil tersebut bermain sebagai gelandang serang, namun mampu menjadi top skorer dan assist untuk klub tersebut di Liga Super Malaysia.


      Josue tercatat sudah mencetak 7 gol dan 5 assist dari 17 laga yang sudah dimainkan bersama KL City musim ini. Josue pun menjadi pemain yang paling banyak dimainkan oleh Hodak selama di Liga Super Malaysia musim lalu, yakni sebanyak 57 laga. Sedangkan secara total, selama 6 tahun berkarier di Malaysia pemain bernama lengkap Paulo Josué Stürmer dos Reis ini sudah melakoni lebih dari 124 laga di berbagai ajang dengan torehan lebih dari 44 gol.


      Peluang mendatangkan Josué cukup besar, karena kontrak pemain dengan banderol Rp4,78 miliar tersebut dengan KL City akan berakhir pada 30 November 2023, bertepatan dengan masa bursa transfer paruh musim Liga 1 musim ini.


      Berdasarkan regulasi PT LIB pun, pada musim ini, setiap klub dibebaskan merekrut 6 pemain asing dari negara manapun. Dengan demikian, pemain 34 tahun yang kini berkebangsaan Malaysia tersebut, bisa tetap bergabung dengan Persib, kendati sudah ada pemain Asia, yakni Daisuke Sato yang berpaspor Filipina. Sehingga nantinya, Persib bakal memiliki 3 penyerang berkebangsaan Brasil.


      Pilihan kedua, jika gagal mendatangkan Josué, Persib bisa mendaratkan Romel Morales. Pria bernama lengkap Romel Oswaldo Morales Ramirez tersebut merupakan jebolan tim raksasa Argentina, River Plate.


      Pemain berpaspor Kolombia ini tercatat sudah memainkan 54 laga bersama Hodak, dengan mencetak 14 gol dan 5 assist. Sedangkan selama berkarier di Malaysia sejak musim 2021, total Molares telah bermain dalam 77 laga dengan torehan 45 gol. Dengan prestasinya tersebut, kabarnya pemain 25 tahun tersebut segera dinaturalisasi menjadi warga negara Malaysia.


      Namun untuk mendatangkan pemain seharga Rp5,21 miliar tersebut agak berat. Karenaa Morales mengikat kontrak dengan durasi cukup panjang dengan KL City sejak ditandatanganinya pada 15 Februari 2021 lalu.


      Pilihan ketiga jatuh pada pemain yang baru didatangkan Hodak ke KL City pada Januari 2023 lalu, Kipre Tchetche. Kendati baru didatangkan, pemain asal Pantai Gading tersebut langsung moncer.


      Kipre Tchetche bahkan jadi striker andalan baru Bojan dan tercatat mengoleksi 6 gol dan 3 assist dari 16 penampilannya di Liga Super Malaysia musim 2023. Namun usia Kipre Tchetche sudah cukuo uzur, yakni sudah mencapai pemain 35 tahun. Selain itu, dia juga masih terikat kontrak dengan KL City. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Meskipun Kalah, Persib Sedang Bangun Chemistry Tim
      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail