free hit counter code Hodak Kesal Pemain Persib Senang Koleksi Kartu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hodak Kesal Pemain Persib Senang Koleksi Kartu
      (repubika) Ezra Walian saat menerima kartu kuning.

      Hodak Kesal Pemain Persib Senang Koleksi Kartu

      • Jumat, 11 Agustus 2023 | 07:56:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Laga kontra Persis Solo pada Pekan 7 Liga 1 2023-2024, Selasa (8/8/2023) lalu, menyisakan catatan tersendiri bagi Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak.


      Pelatih asal Kroasia in mengaku kesal dengan sikap para pemainnya yang sering terlibat konflik dengan pemain Persis yang berujung dikeluarkannya kartu kuning oleh wasit. Pada laga yang berakhir dengan kekalahan 1-2 tersebut, tim Maung Bandung menerima 6 kartu kuning, 2 di antaranya diterima I Putu Gede Juni Antara yang berujung kartu merah. Sedangkan 4 kartu lainnya, diterima Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Dedi Kusnandar.

       

      Bahkan Hodak menyebut, para pemainmnya seperti senang mengoleksi kartu kuning. Akibatnya, mereka kehilangan fokus pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut. Akhirnya, Persib pun gagal meraih kemenangan.


      Pada laga tersebut, Persib sempat unggul lebih dulu lewat gol Ciro Alves menit 32. Sayangnya, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Semenit berselang, Ramadhan Sananta bisa menyeimbangkan kedudukan. Selanjutnya pada menit 44, Persis berbalik unggul, juga lewat gol Sananta.


      Pada Babak II, Hodak menyayangkan anak-anak asuhnya justru kerap terlibat konplik dengan dengan pemain Laskar Sambernyawa, sehingga kehilangan fokus untuk mengejar ketertinggalan.


      "Kami mulai kehilangan fokus dan bertengkar sehingga mengoleksi kartu kuning, dibandingkan harus fokus untuk mencetak gol kedua," ungkap Hodak.


      "Seharusnya kami tidak bisa kehilangan fokus, tidak bisa kehilangan konsentrasi, dan tidak bisa kehilangan peluang, kami perlu bermain 90 menit," tandas Hodak.


      Hingga Pekan 7 ini, total sudah 15 pemain Persib yang mengantongi kartu kuning. Sebelumnya, Alberto Rodriguez baru lepas dari hukuman akumasi kartu, setelah mengoleksi 4 kartu kuning. Demikian juga dengan Febri yang sudah menjalani hukuman karena mengoleksi 2 kartu kuning dalam satu laga, yang berujung kartu merah. Nasib Putu Gede sama dengan Febri, hingga harus absen saat menjamu Barito Putera pada Pekan 8 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) mendatang.


      Satu pemain yang harus waspada dengan jeratan kartu kuning, yakni Marc Klok yang telah mengoleksi 3 kartu kuning. Pasalnya, sekali lagi Klok menerima kartu kuning, dia bakal absen pada laga berikutnya. Selanjutnya ada seorang pemain yang telah mengantongi 2 kartu kuning, yakni Edo Febriansah. Sementara 10 pemain lainnya masing-masing mengoleksi 1 kartu kuning, yakni Nick Kuipers, Robi Darwis, Bechkam Putra, Ezra Walian, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Daisuke Sato, Ciro Alves, Rachmat Irianto, dan Dedi Kusnandar.


      Selain tidak dapat memainkan I Putu Gede pada laga selanjutnya, Persib pun berpotensi menerima sanksi berupa denda Rp 50 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, akibat jumlah pemain yang menerima kartu kuning.

       

      Hal tersebut mengacu pada Pasal 53 ayat 1 poin a Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 tentang tingkah laku buruk tim.

       

      Dalam regulasi tersebut, dijelaskan bahwa sanksi disiplin yang diberikan kepada klub atau badan apabila anggota-anggota timnya (pemain dan/ofisial) melakukan suatu pelanggaran disiplin secara kolektif dalam satu pertandingan.


      "Denda sebesar setidaknya Rp.50.000.000 (lima puluh juta Rupiah), apabila dalam satu pertandingan ada 5 (lima) atau lebih pemain yang diberikan sanksi peringatan dengan kartu kuning," demikian bunyi Pasal 53 ayat 1 poin a Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

       

      Dalam regulasi Liga 1, juga ditetapkan sanksi bagi pemain yang mengoleksi kartu kuning dan merah. bagi pemain yang mengoleksi 4 kartu kuning terkena denda sebesar Rp5 juta, sedangkan yang menerima kartu merah secara tidak langsung atau karena mendapat 2 kartu kuning dalam satu pertandingan didenda Rp7 juta. Di kubu Persib sendiri, ada 1 pemain yang telah mengoleksi 4 kartu kuning, yakni Alberto Rodriguez, serta 2 pemain yang menerima kartu merah tidak langsung, yakni Febri Hariyadi dan I Putu Gede.

       

      Dengan demikian, selain harus klub membayar denda sebesar Rp50 juta karena ada 6 pemain terkena kartu kuning dalam satu perdingan, Persib juga harus membayar denda pemain atas koleksi kartu kuning dan merah hingga Rp19 juta. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Tetap Bidik Kemenangan di Leg 2 lawan MU
      Optimistis Menang, Kevin Tetap Bersiap Adu Penalti
      DDS Pesepak Bola Terbaik, Ciro Masuk Best XI
      Marc Klok Siap Tampil pada Leg 2 kontra Madura
      Dibantai Persib 3-0,Madura United Tetap Optimistis

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail