free hit counter code KPJ Bandung Luncurkan AlbumKompilasi Musik Trotoar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    KPJ Bandung Luncurkan AlbumKompilasi Musik Trotoar

    KPJ Bandung Luncurkan AlbumKompilasi Musik Trotoar

    JuaraNews Bandung - Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Bandung meluncurkan album kompilasi musik trotoar yang bertajuk Langkah di Pelataran. Album berisi sepuluh lagu itu merupakan karya para musisi jalanan Kota Bandung berdasarkan hasil seleksi.

     

    “Ini album kedua setelah album kompilasi sebelumnya tahun 2014,” ujar Ketua KPJ Bandung, Cepi Suhendar saat peluncuran album di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa, 25 Juli 2023 Lalu.

     

    Peluncuran album ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan Workshop Album Kompilasi Musik Trotoar KPJ yang sukses diselenggarakan di Bandung Creative Hub pada 26 Juni 2023 lalu.

     

    Sebelumnya, ada beberapa rangkaian acara yang dilalui. Dimulai dari proses pengiriman karya pada 15 - 23 Juni 2023, kemudian dilanjutkan dengan tahap penjurian yang dilaksanakan pada 24 Juni 2023.

     

    Setelah itu, peserta yang lolos mengikuti Workshop Album Kompilasi Musik Trotoar KPJ yang berlangsung pada 26 Juni 2023 di Bandung Creative Hub untuk memberikan bekal dan inspirasi bagi para peserta untuk berkarya. 

     

    Dalam acara ini juga terdapat coaching clinic yang dilaksanakan pada 27 Juni 2023. Pada kegiatan itu, para peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih dalam tentang berbagai aspek dalam dunia musik dari para ahli. Kemudian dilanjutkan dengan proses rekaman lagu-lagu yang terpilih untuk album pada 3 - 14 Juli.

     

    Peserta yang berhasil masuk dalam album ini, yaitu Antophila, Dimensi, Blind Stick, Oded Debentos, Bolang, Pahlawan Squad, Phobia Cinta, Dulur BKR, Dream Team, dan Hejoroki. 

     

    Mereka semua berhasil menciptakan karya-karya yang inspiratif dan kreatif dalam berbagai genre yang diusung oleh para peserta, album ini menawarkan kekayaan ragam musik lokal yang patut diapresiasi.

     

    Atas peluncuran album tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arief Syaifudin mendukung album kompilasi itu agar KPJ tidak hanya berkarya di jalanan tapi juga di industri musik. 

     

    Ia berharap, KPJ Bandung bisa meningkatkan kemampuan bermusik, bernyanyi, hingga masuk dapur rekaman. Pemkot juga menurutnya ikut membantu agar KPJ bisa tampil di pusat-pusat perbelanjaan. 

     

    “Ini juga salah satu cara agar mereka bisa meningkatkan pendapatannya,” kata Arif.

     

    Album Kompilasi Musik Trotoar KPJ dapat dinikmati melalui platform online, seperti Spotify dan Joox. Selain itu, musik dan video klip dari Album Kompilasi Musik Trotoar KPJ juga bisa dilltonton melalui kanal YouTube Patrakomala Bandung. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dinkes Masifkan Sosialisasi Cegah DBD di Sekolah
    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi