free hit counter code Siapa Pelatih Persib Berikutnya, Gomez atau Janur? - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Siapa Pelatih Persib Berikutnya, Gomez atau Janur?
      (instagram/mariogomezdt) Unggahan Mario Gomez di akun Instagram-nya

      Siapa Pelatih Persib Berikutnya, Gomez atau Janur?

      JuaraNews, Bandung - Siapa pelatih kepala Persib Bandung, masih menjadi tanda tanya besar bagi para bobotoh.


      Hingga saat ini, sejak Luis Milla menyatakan mundur pada Sabtu (15/7/2023) lalu, manajemen Maung Bandung belum memperlihatkan tanda-tanda bakal segera mendatangkan pelatih anyar.


      Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menegaskan, bukan hal mudah mendapatkan pelatih kepala saat kompetisi sedang berjalan. Pihak manajemen pun, kata Teddy, perlu melakukan diskusi internal untuk menemukan pelatih baru.


      Teddy menegaskan, saat ini pihaknya sudah membidik beberapa nama pelatih baru. Namun Teddy belum mau menyebutkan siapa saja kandidat pengganti Luis Milla tersebut.


      “Kami di internal sudah cari calon pengganti kepala yang akan kita review beberapa kandidat yang ada. Semoga kita bisa cepat dapat pengganti Luis Milla,” ungkap kata Teddy saat menggelar konferensi pers mendampingi Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023) lalu.

       

      Dari sejumlah nama pelatih yang ramai dihubung-hubungkan dengan Maung Bandung, setidaknya ada 2 sosok mantan yang paling diinginkan Bobotoh untuk kembali membesut Persib yang tengah mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

       

      Kedua mantan pelatih tersebut, satu produk lokal dan satu lagi asing. Menempati urutan pertama, yakn Mario Gomez. Ternyata banyak bobotoh yang mengharapkan kembalinya Abah Gomez, demikian sapaan bobotoh untuk pelatih asal Argentina ini.

       

      Pelatih bernama Roberto Carlos Mario Gomez tersebut lebih kurang setahun menangani Persib yakni mulai November 2017 sampai Desember 2018. Kinerjanya bagi Persib pun sebenarnya cukup baik saat itu. Dari 34 laga yang dilakoni, Gomez memenangkan 14 laga, 10 seri, dan 10 kekalahan. Persib pun finis di posisi 4 klasemen akhir musim 2017-2018. Gomez hengkang dari Bandung, karena kurang puas dengan kebijakan manajemen dan sepak bola Indonesia saat itu.

       

      Sinyal merapatnya kembali Gomez tertangkat dari unggahan pelatih 66 tahun tersebut di akun Instagram pribadinya @mariogomezdt. Dalam unggahannya 4 hari lalu atau tepat di saat Luis Milla mengundurkan diri, memposting 3 foto dirinya saat mendampingi tim Persib di lapangan di musim 2017/2018.

       

      Pelatih asal Argentina pun menyinggung bobotoh atau fans setia Persib yang selalu ada mendukungnya selama ini.

       

      "Kenangan indah dalam hidup saya di Bandung. Suporter sangat penting dalam sepak bola dan juga klub,” tulis Gomez yang saat itu tengah berada di Kota San Salvador de Jujuy yang merupakan markas Gimnasia de Jujuy.

       

      Di instastory-nya yang diunggah Rabu (19/7/2023) ini, Gomez juga me--forward postingan follower-nya @salmanalfarizi06 yang mempertanyakan dia akan comeback ke Persib. Instastory tersebut menampilkan 3 foto berformat gif bergambar Gomez yang saat mendampingi tim Persib di lapanganm, dengan tulisan '@mariogomezdt comeback?'.


      Upaya membawa kembali Gomez ke Persib pun sepertinya terbuka lebar. Pasalnnya, saat ini Gomez berstatus tanpa klub setelah dirinya memutuskan pergi dari klub Gimnasia de Jujuy yang berlaga di Divisi 2 Liga Argentina. Dikutip dari transfeermarkt, Gomez hanya sekitar 4 bulan sejak 9 Maret 2023 hingga 15 Juli 2023 yang juga bertepatan dengan mundurnya Luis Milla dari Persib.


      Sementara itu, kandidat suksesor Milla di urutan kedua, yakni legend Persib, Djadjang Nurdjaman atau biasa disapa Janur. Pria yang sukses sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih Persib tersebut, sepertinya memiliki tempat spesial di hati bobotoh


      Betapa tidak, Janur-lah yang bisa mengobati dahaga bobotoh akan gelar juara bagi Persib. Setelah terakhir tampil sebagai juara pada Liga Indonesia (Ligina) 1994-1995, baru 24 tahun kemudian Maung Bandung kembali menjadi kampium pada ISL 2014 dimana Janur yang menjadi pelatihnya. Janur sendiri tampil menjadi pelatih Persib pada musim 2013 hingga 2017 lalu.


      Kini, Janur pun digadang-gadang bakal menjadi solusi terbaik yang dimiliki Persib untuk kembali bangkit. Pasalnya, Janur sudah sangat hapal dengan situasi Persib. Kendati hanya segelintir saja mantan anak didiknya yang masih berkostum Persib. Di antaranya Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, dan Achmad Jufriyanto.


      Sayang, sepertinya bakal sulit membawa pulang Janur ke Bandung. Pasalnya, Janur masih terikat kontrak dengan Persela Lamongan yang berlaga di Liga 2. Janur sendiri baru menandatangani kontraknya pada 26 Mei 2023 lalu, dengan durasi 1 musim atau baru berakhir pada 2024 mendatang, saat Liga 1 musim ini rampung.


      Jika melihat status kedua pelatih tersebut, tampaknya peluang manajemen Persib balikan dengan Gomez lebih besar dibanding Janur. Manajemen Persib tampaknya tak akan sulit untuk mendatangkan Gomez yang kini masih berada di Argentina. Kita tunggu saja. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail