free hit counter code Bang BES Ikut Mundur, Persib Alami Krisis Pelatih - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bang BES Ikut Mundur, Persib Alami Krisis Pelatih
      (net) Bayu Eka Sari saat masih bertugas di Persib

      Bang BES Ikut Mundur, Persib Alami Krisis Pelatih

      JuarNews, Bandung - Tim Persib Bandung benar-benar mengalami krisis kepelatihan di tengah kompetisi Liga 1 20023-2024 yang sedang bergulir.


      Setelah trio Spanyol, yakni Coach Luis Milla Aspas bersama 2 asistennya, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez, kini Bayu Eka Sari mengambil langkah yang sama. Pengunduran diri BES -sapaan akrab Bayu- diumumkan secara resmi manajemen Persib melalui laman resmi klub, Selasa (18/7/2023). Dengan demikian, Persib telah kehilangam 4 pelatih sekaligus hanya dalam waktu 4 hari.


      Dengan mundurnya BES, kini tugas berat berada di pundak Pelatih Fisik Yaya Sunarya. yang diberi mandat sebagai caretaker pelatih. Bila sebelumnya ada 3 pelatih asal Spanyol yang bersama Yaya meracik taktik dan strategi di lapangan, kini praktis lulusan UPI Bandung tersebut seolah sendirian dalam menangani tim.


      Sebagai caretaker, Yaya tinggal memiliki Pelatih Kiper Luizinho Passos dan I Made Wirawan dalam membantunya menangani tim Maung Bandung. Padahal tugasnya cukup berat, yakni membawa Persib kembali bangkit setelah dalam 3 laga awal hanya meraih hasil imbang. Selama belum ada pelatih kepala yang baru, Yaya lah yang dibebani target untuk membawa Persib kembali ke jalur kemenangan.


      Kendati situasinya cukup sulit, manajemen Persib sendiri memaklumi dan menghargai keputusan Bang BES yang diikat kontrak sebagai asisten pelatih selama 1 tahun. BES sendiri dikontrak atas rekomendasi Caoch Milla. Pasalnya, keduanya pernah bekerja sama saat Milla menangani timnas Indonesia pada periode 2017-2018.


      BES bertugas sebagai penerjemah bagi Luis Milla, tugas yang sama diembangnya saat bergabung dengan tim Maung Bandung. Seiring hengkangnya Milla, pria kelahiran Makassar, 26 Oktober 1990 itu pun memutuskan untuk mengundurkan diri juga.


      Saat mengumumkan pengunduran diri Milla dan 2 asistennya, pihak manajemen sebenarnya berharap BES tetap membantu Yaya yang diserahi tugas sebagai caretaker pelatih. Namun, BES mengambil keputusan lain.


      "Saya didatangkan ke PERSIB atas rekomendasi Luis Milla. Atas pertimbangan itu, saya memutuskan untuk mundur juga. Terima kasih untuk manajemen Persib yang telah memberikan kepercayaan," kata Bang BES.


      Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi BES selama ini.


      "Kami menghormati keputusan dan pilihan Bang BES. Terima kasih atas segala dedikasinya selama ini," kata Teddy. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekad Pemain Persib Ubah Rekor lawan Bali United
      Skuat Persib Antusias Sambut Championship Series
      Resmi, Ini Jadwal Fase Championship Series Liga 1
      Ciro Alves Senang Tampil Maksimal bersama Persib
      Persiapan hadapi Bali, Persib Siapkan Gim Internal

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail