free hit counter code Anggaran Petani Millennial Jabar Direncanakan Naik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggaran Petani Millennial Jabar Direncanakan Naik

Anggaran Petani Millennial Jabar Direncanakan Naik

JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat Haru Suandharu menyebutkan bahwa Anggaran Program Petani Millennial Jabar direncanakan naik pada di 2024.

 

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar ini  belum mengetahui besaran kenaikannya, Sebab Anggaran baru diusulkan di APBD 2024.

 

"Sepintas saya lihat di Rencana Pembangunan Daerah, anggaran Petani Milenial dinaikin lagi di 2024. Sekarang sekitar Rp1 miliar, belum tahu dinaikin berapa. Belum disepakati, baru diusulkan," kata Haru, Rabu (12/7/2023).

 

Haru mendukung rencana kenaikan tersebut. Hal itu agar salah program Gubernur Ridwan Kamil ini kedepan dapat berjalan lebih maksimal lagi. Sehingga dapat memberikan hasil positif bagi Jabar dalam ketahanan pangan di masa depan. 

 

"Jangan sampai dinaikin, tapi tidak ada perbaikan. Kita minta Pemprov jangan meninggalkan, terus dampingi sampai sukses,” ujarnya.

 

Sebab Haru mengaku, pihaknya sering mendapatkan curhatan dari masyarakat peserta program Petani Milenial yang ketika gagal, merasa seperti diabaikan. 

 

Dia berharap, hal ini tidak kembali terulang, karena menurutnya walau bagaimanapun mereka tetap harus dibina hingga mampu mengembangkan usahanya.

 

“Pemprov (sering menyampaikan) sudah sekian melatih dan berhasil. Kalau DPRD dapat pengaduan dari masyarakat. Ada yang dikejar bank, bangkrut. Jadi kita ingin mereka ini dibantu, jangan ditinggalkan. Kita ingin benar-benar meningkatkan harga tukar petani. Indikasinya, produksi dan dijual (produk), kalau meningkat, itu baru. Baru itu sesuai dengan jargon tinggal di desa, rezeki kota. Maunya kita begitu,” ucapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel

Editorial



    sponsored links