free hit counter code Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
      (net) Ciro Alves bersama David da Silva merayakan gol Persib ke gawang PSIS pada laga Pekan 21 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023) sore. Pada laga tersebut, Da Silva juga mencetak 1 gol.

      Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen

      • Selasa, 31 Januari 2023 | 18:25:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Semarang - Tim Persib Bandung memastikan kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023, setelah pada laga Pekan 21 menundukkan tuan rumah PSIS Semarang 3-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023) sore.


      Tiga gol Maung Bandung masing-masing dicetak Marc Klok menit 18, Ciro Alves menit 36, David da Silva menit 80. Ini gol kedua Klok, sedangkan bagi Ciro merupakan gol ke-7 sejak berkostum Persib awal musim lalu. Sedangkan bagi Da Silva menjadi gol ke-16, yang makin memantapkan diri sebagai top skorer Liga 1 musim ini. Sementara itu, gol balasan PSIS dilesakkan Taisei Marukawa menit 64.

       

      Gol pembuka Persib tercipta atas kerja sama Klok dan David da Silva. Klok menyodorkan bola kepada Da Silva yang membawanya melewati kiper Adi Satryo, lalu mengirimkannya ke mulut gawang yang disambar sundulan Klok. Sedangkan Ciro tercipta berkat kerja samanya dengan Da Silva dan Ezra Walian. Ezra memberikan bola kepada Da Silva dan langsung meneruskannya kepada Ciro Alves. Dengan kaki kirinya, Ciro menyarangkan gola ke gawang PSIS.


      Sementara itu, gol hiburan dari Marukawa tercipta saat kemelut di kotak penalti Persib, setelah Carlos Fortes melakukan penetrasi. Bola yang mendekati mulut gawang Teja Paku Alam dioper dengan sundulan oleh Marcel Scheunemann disambar Marukawa hingga menggetarkan jala gawang Maung Bandung.

       

      Maung Bandung kembali memperbesar keunggulan lewat Da Silva. Memasuki menit 80, pemain asal yang ditransper dari Persija, Rezaldi Hehanussa mengirimkan umpan silang dari sisi kiri ke mulut gawang. Umpan pemain yang baru masuk di babak kedua tersebut disambar tendangan Da Silva. Bola yang mengalir deras tak mampu diantisipasi kiper Adi Satryo. Skor pun berubah menjadi 1-3 yang bertahan hingga laga usai.

       

      Dengan tambahan 3 angka, kini Persib mengemas 42 poin dari 20 laga, dengan 13 kali menang, 3 seri, dan 4 kali kalah. Maung Bandung kembali menyalip Persija Jakarta dan PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi 41 poin dari 21 laga, yang kini menempati peringkat 2 dan 3. Persib sendiri masih memiliki tabungan 1 laga menghadapai Bhayangkara FC yang seharusnya digelar pada Pekan 18 lalu.


      Kemenangan atas PSIS ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Maung Bandung dalam 13 laga terakhirnya di bawah asuhan Pelatih Luis Milla Aspas. Dari 13 laga tersebut, Persib meraih 11 kali kemenangan dan 2 hasil imbang. Kekalahan terakhir Persib dialami saat dibantai PSM Makassar 5-1 pada Pekan 7, 28 Agustus 2022 lalu. Persib sendiri dijadwalkan kembali bertemu PSM di Putaran 2 ini pada laga Pekan 24, 15 Februari mendatang. 

       

      Susunan Pemain
      PSIS Semarang (4-3-3)
      Adi Satryo; Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, Brandon Marcel Scheunemann, Ferdyan Wahyu Sugiantoro; Ryo Fuji/Septian David Maulana, M Lutfi Kamal B, Wawan Febriyanto/Ridho Syuhada Putra; Oktafianus Fernando/Jonathan Cantilana, Carlos Fortes/Rizky Dwi Pangestu, Ryan Ardiansyah/Taisei Marukawa
      Pelatih: Muhammad Ridwan (caretaker)

      Persib Bandung (5-2-3)
      Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Daisuke Sato/Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Kakang Rudianto; Dedi Kusnandar/Abdul Aziz, Marc Klok; Ezra Walian/Febri Hariyadi, Ciro Alves/Bechkam Putra, David da Silva/Robi Darwis
      Pelatih: Luis Milla Aspas. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail