blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

        • Kamis, 26 Januari 2023 | 15:13:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

        JuaraNews, Bogor - Kemenangan menjadi target Persib Bandung dan Borneo FC saat kedua tim bentrok pada laga Pekan 20 Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023) mulai pukul 18.30 WIB.

         

        Demi mengejar target tersebut, kedua pelatih tim dipastikan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih poin sempurna.

         

        Dari kubu tuan rumah, Pelatih Persib Luis Milla Aspas membawa 22 pemain terbaiknya, termasuk 2 pemain yang pada laga sebelumnya absen, yakni Marc Klok dan Febri Hariyadi. Hanya center bek asal Belanda, Nick Kuipers yang dipastikan absen karena hukuman kartu merah. Juga Zalnando dan David Rumakiek yang masih dibekap cedera.

         

        Absennya Kuipers pun telah diantisipasi oleh Coach Milla. Pelatih asal Spanyol ini pun tak khawatir dengan absennya Kuipers. Menurutnya, masih ada sejumlah pemain belakang yang bisa menggantikan peran Kuipers.

         

        Di sektor belakang, ada 4 nama yang menjadi langganan starter, yakni Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, dan Daisuke Sato. Kuartet bek ini akan melapisi Teja Paku Alam yang berdiri di bawah mistar gawang.


        "Memang Nick Kuipers tidak bisa bermain. Selain itu, ada juga beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain terkait cedera. Yang terpenting adalah tim memiliki semangat juang," ungkap Milla dalam sesi konferensi pers jelang laga di Bogor, Rabu (25/1/2023).


        Milla mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti Kuipers untuk menghadapi Borneo nanti.

         

        "Ketika salah satu pemain tidak bisa bermain, saya percaya semangat tim bisa diperjuangkan oleh setiap pemain yang bisa bermain," tandas mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut.


        Sedangkan di sektor gelandang, hadirnya kembali Marc Klok akan menambah kekuatan Maung Bandung. Klok akan berkolabarasi dengan Dedi Kusnandar, Bechkam Putra Nugraha, dan Ricky Kambuaya. Keempat gelandang ini akan menopang kinerja duo Brasil David da Silva dan Ciro Alves yang akan menjadi ujung tombak kembar Maung Bandung.

         

        Milla pun masih punya sejumlah pemain mentereng di bangku cadangan, seperti Era Walian dan anggota timnas Indonesiaa, Rachmad Irianto, dan Febri Hariyadi.

         

        Laga kedua tim ini dipastikan akan menjadi panggung bagi top skorer sementara Liga 1 musim ini, David da Silva untuk menambah pundi-pundi golnya. Da Silva yang teah mengemas 14 gol akan bersaing dengan rivalnya di daftar pencetak gol terbanyak dari Borneo, yakni Matheus Pato yang sudah mengoleksi 12 gol.


        Kehadiran Pato pun menjadi perhatian khusus Luis Milla. Namun bukan hanya Pato, pelatih 56 tahun ini juga mewaspadai 2 penyerang Borneo lainnnya, yakni Stefano Lilipaly dan Jonathan Bustos yang menjadi penyuplai bola bagi Pato.

         

        “Menurut saya, mereka (Borneo) punya kekuatan di penyerangan dan salah satu yang paling bagus di Liga. Di sana ada Bustos, Lilipaly dan Pato," sebut pria kelahiran 12 Maret 1966 itu.

         

        Sementara dari tim tamu, Pelatih Borneo FC Andre Gaspas tak kalah memiliki skuat yang berkualitas. Selain trio Pato, Bustos, dan Lilipaly di sektor depan, Gaspar yang membawa 21 pemainnya ke Bogor, memiliki pemain asal Jepang, Kei Hirose yang akan mendukung kinerja para penyerang, bersama gelandang lainnya seperti Abdul Rahmad, Hendri Siswanto, dan Fajar Faturrahman.

         

        Sementara di sektor belakang, Gaspar akan kembali mempercayai Angga Saputro untuk mengawal gawang tim Pesut Etam. Angga akan mendapat pengawalan dari 3 bek tangguh, yakni Julio Cesar, Agung Prasetyo, dan Leo Guntara.

        Soal kekuatan Maung Bandung, Gaspar bukan hanya mewaspadai Da Silva tapi juga pasangannya, Ciro Alves. Pelatih berusia 49 tahun ini mengaku telah menginstruksikan para pemainnya untuk waspada. Namun, lanjutnya, tidak hanya duet Da Silva-Ciro, tetapi seluruh pemain Persib akan menjadi perhatian pasukannya.

         

        "Ciro, dia pemain yang bagus, semua orang tahu. Kita harus hati-hati dengan semua pemain yang lain, mudah-mudahan kita bisa. Tapi besok pertandingan besar mudah-mudahan besok kita bisa kasih hasil yang maksimal untuk Borneo," ucap Gaspar.

         

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-4-2)
        Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Daisuke Sato, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Beckham Putra; Ciro Alves, David da Silva
        Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu: Kakang Rudianto, Abdul Aziz, Rachmat Irianto, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Arsan Makarin, Frets Butuan, Ferdiansyah, Ezra Walian
        Pelatih: Luis Milla Aspas

        Borneo FC (3-4-1-2)
        Angga Saputro; Julio Cesar, Abdul Rachman, Agung Prasetyo, Leo Guntara; M Andi Harjito; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos; Stefano Lilipaly, Matheus Pato
        Cadangan: Daffa Fasya Sumawijaya, Wildansyah, Misbakus Solikin, Abrizal Umanaio, Taufannu Muslihuddin, Rifal Marasabessy, A Nur Hardiyanto, M Sihran Amarullah, Wahyudi Setiawan Hamis, M Fajar Faturrahman
        Pelatih: Andre Gaspar. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
        Ini Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung
        PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG: Pertahankan Puncak Klasemen
        Rezaldi Hehanusa Resmi Berkostum Persib
        Ini Kunci Keberhasilan Persib Kalahkan Borneo FC
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 42
        2 PSM Makassar 21 41
        3 Persija Jakarta 21 41