free hit counter code Ridwan Kamil Datangi Penderita Gagal Ginjal di Rumahnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Datangi Penderita Gagal Ginjal di Rumahnya

Ridwan Kamil Datangi Penderita Gagal Ginjal di Rumahnya

  • Kamis, 29 September 2022 | 06:44:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Depok -- Dalam sela-sela kegiatan Sarling (Siaran Keliling) Jabar di Kota Depok, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi rumah salah satu warga Cimanggis yang membutuhkan bantuan.

 

Warga tersebut bernama Niah Mariani yang tinggal di Kelurahan Mekarsari. Wanita berusia 70 tahun itu menderita gagal ginjal sehingga harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu. Sementara keluarganya, sudah tak sanggup menanggung biaya berobat. Atas inisiatif warga sekitar, kondisi Niah pun dilaporkan kepada unit kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR).

 

"Ada Ibu Niah yang melaporkan ke JQR. Dia sakit dan butuh bantuan, dan saya datang untuk menyemangati," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

 

Setelah itu, Kang Emil pun memberikan bantuan dana sebesar Rp10 juta untuk biaya berobat, bantuan sembako, dan kebutuhan cucu Niah. "Dibantu uang 10 (Rp10 juta) untuk pengobatan, sembako dan perlengkapan buat cucunya," ucap Kang Emil.

 

Menemui warga yang membutuhkan bantuan, memang kerap dilakukan Kang Emil ketika sedang kunjungan kerja ke daerah. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari tugas seorang pemimpin. "Memang sudah tugasnya ya untuk semua urusan," kata Kang Emil.

 

Adapun Sarling merupakan kegiatan multidimensi yang melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah Pemda Provinsi Jabar untuk menyelesaikan permasalahan di daerah dan menyerap aspirasi warga.

 

"Saya apresiasi karena Sarling ini adalah kegiatan yang multidimensi, semua dinas hadir mengurusi semua bidang permasalahan yang ada," tutur Kang Emil.

 

Sarling di Kota Depok kali ini dimulai sejak pagi hingga malam hari. Selain memberikan bantuan kepada warga, Kang Emil beserta jajaran juga menyemangati para guru dan murid di SMAN 4 Depok. Ia juga melakukan dialog dengan tokoh lintas agama serta meninjau destinasi wisata Situ Jatijajar.

 

"Dari pagi sampai malam saya berkegiatan di Depok untuk menyapa warga, memetakan masalah, serap aspirasi dan cari solusi," ucap Kang Emil. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PDIP, Golkar & PKS Segera Bahas Calon Bupati
Kantongi 5 Calon Wakil RK, Emil-Ono Paling Tinggi
PGA Unpad Beri Kontribusi Dana Abadi Rp 167 Juta
Ingatkan ASN Jaga Netralisasi Jelang Pilkada 2024
8 Caleg Terpilih di Jabar Belum Laporan LHKPN

Editorial



    sponsored links