blog counter

Politisi Demokrat Minta Generasi Muda Ikut Sukseskan Pemilu 2024

  • Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:49:00 WIB
  • 0 Komentar


Politisi Demokrat Minta Generasi Muda Ikut Sukseskan Pemilu 2024

JuaraNews Bandung - Anggota DPR RI Dede Yusuf meminta generasi muda untuk tidak alergi dengan dunia politik. Sebab, ketika generasi muda alergi politik maka sudah dipastikan yang bermain adalah kekuasaan-kekuasaan besar.

 

Menurutnya dengan tidak alergi terhadap politik diharapkan partisipasi pemilih di pemilu mendatang meningkat. Selain itu generasi muda dapat ikut ambil bagian dari proses demokrasi di Indonesia.

 

"Tapi kalau partisipasi muda aktif, maka mereka berhak memilih dan berhak menentukan dan bisa melihat bahwa mereka ikut ambil andil bagian di dalam proses bernegara," ucap, Dede Yusuf saat menghadiri pemenang animasi award yang diselenggarakan Kesbangpol Jabar, di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (27/10/2022).

 

Politisi Demokrat ini menilai salah satu penyebab generasi muda alergi terhadap politik, lantaran banyaknya berbagai tontonan melalui meme, buzzer dan sebagainya yang mengangkat politik itu sendiri.

 

"Padahal politik tidak jelek dan jahat, adapun kalau ada kebijakan-kebijakan yang tidak pas dengan hati masyarakat itu merupakan bagian dari dinamika politik," katanya.

 

Untuk itu, dia mengapresiasi lomba animasi ini digelar untuk memberikan pendidikan politik bagi anak muda yang diadakan Kesbangpol Jabar.

 

Apalagi, tambahnya, berdasarkan data bahwa sekitar 60 persen atau 150 juta anak muda Indonesia memilih pada pemilu serentak di 2024.

 

"Menurut saya ini bagus, karena biasanya kalau politik itu biasanya yang diambil kader-kader parpol, kalau ini kelihat sekali yang diambil anak anak muda,"tandasnya. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jabar Bergerak Bantu Kebutuhan Lapangan Korban Gempa Cianjur
Densus 88 Amankan Terduga Teroris dari Empat Lokasi di Sukoharjo
Buka Road to Hakordia 2022, Ketua KPK Sebut Terima 268 Laporan Dugaann Korupsi di Jatim
Jabar Saber Hoaks Berjibaku Klarifikasi Puluhan Hoaks Gempa Cianjur
Pasca Gempa Cianjur, DKPP Jabar Inventarisasi Hewan Ternak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads