free hit counter code Politisi Demokrat Minta Generasi Muda Ikut Sukseskan Pemilu 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Politisi Demokrat Minta Generasi Muda Ikut Sukseskan Pemilu 2024

Politisi Demokrat Minta Generasi Muda Ikut Sukseskan Pemilu 2024

  • Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:49:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Anggota DPR RI Dede Yusuf meminta generasi muda untuk tidak alergi dengan dunia politik. Sebab, ketika generasi muda alergi politik maka sudah dipastikan yang bermain adalah kekuasaan-kekuasaan besar.

 

Menurutnya dengan tidak alergi terhadap politik diharapkan partisipasi pemilih di pemilu mendatang meningkat. Selain itu generasi muda dapat ikut ambil bagian dari proses demokrasi di Indonesia.

 

"Tapi kalau partisipasi muda aktif, maka mereka berhak memilih dan berhak menentukan dan bisa melihat bahwa mereka ikut ambil andil bagian di dalam proses bernegara," ucap, Dede Yusuf saat menghadiri pemenang animasi award yang diselenggarakan Kesbangpol Jabar, di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (27/10/2022).

 

Politisi Demokrat ini menilai salah satu penyebab generasi muda alergi terhadap politik, lantaran banyaknya berbagai tontonan melalui meme, buzzer dan sebagainya yang mengangkat politik itu sendiri.

 

"Padahal politik tidak jelek dan jahat, adapun kalau ada kebijakan-kebijakan yang tidak pas dengan hati masyarakat itu merupakan bagian dari dinamika politik," katanya.

 

Untuk itu, dia mengapresiasi lomba animasi ini digelar untuk memberikan pendidikan politik bagi anak muda yang diadakan Kesbangpol Jabar.

 

Apalagi, tambahnya, berdasarkan data bahwa sekitar 60 persen atau 150 juta anak muda Indonesia memilih pada pemilu serentak di 2024.

 

"Menurut saya ini bagus, karena biasanya kalau politik itu biasanya yang diambil kader-kader parpol, kalau ini kelihat sekali yang diambil anak anak muda,"tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links