blog counter

Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Forum MPR Dunia, Ridwan Kamil: Kami Bangga

  • Selasa, 25 Oktober 2022 | 08:23:00 WIB
  • 0 Komentar


Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Forum MPR Dunia, Ridwan Kamil: Kami Bangga
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (keempat dari kiri) dalam acara Welcome Dinner Delegasi Forum MPR Dunia di Gedung Sate, Senin (24/10/2022) malam. (Dok. Diskominfo Provinsi Jabar)

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan suatu kebanggaan Kota Bandung dipilih menjadi tuan rumah pembentukan Forum Majelis Permusyawaratan Rakyat Dunia.

 

Konferensi yang dihadiri oleh puluhan perwakilan Ketua MPR, Majelis Syura, atau lembaga sejenis dari negara-negara di Asia-Afrika yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tersebut akan berlangsung dari tanggal 24-26 Oktober 2022 di Gedung Merdeka, Gedung Sate, dan Hotel Pullman.

 

"Saya berterima kasih sekali Forum MPR ini berkumpul di Bandung, dan dipilih Gedung Merdeka sebagai tempat pembukaan, kemudian Gedung Sate, dan Hotel Pullman," kata Ridwan Kamil ditemui usai acara Welcome Dinner Delegasi Forum MPR Dunia di Gedung Sate, Senin (24/10/2022) malam.

 

Kang Emil, sapaan akrabnya menuturkan, forum ini dapat menjadi jembatan komunikasi antara majelis permusyawaratan, dewan syura, atau lembaga sejenis. Salah satu topik yang akan dibahas adalah masalah perdamaian dunia.

 

"Intinya dunia sedang tidak baik-baik saja. Jadi inisiatif berkumpul para Ketua MPR se-dunia ini patut kita apresiasi," ujar Kang Emil.

 

Ia berharap, forum ini menghasilkan sebuah resolusi seperti halnya Dasa Sila Bandung yang dihasilkan saat Konferensi Asia-Afrika tahun 1955. Di hadapan para delegasi MPR, Kang Emil membacakan 10 poin Dasa Sila Bandung yang dinilai masih relevan dengan kondisi saat ini.

 

"Mudah-mudahan menghasilkan sebuah resolusi seperti Dasa Sila Bandung yang luar biasa. Saya juga pidato membacakan Dasa Sila, yang poin-poinnya masih relevan sampai sekarang," tuturnya.

 

Dalam Welcome Dinner yang dihadiri pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo itu, para delegasi terlihat antusias menikmati sajian makan malam diiringi gamelan Sunda dan pertunjukan angklung. Kang Emil juga menceritakan sejarah Gedung Sate dan Provinsi Jawa Barat.(*)

Aep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Aktivitas Semeru Meningkat, PVMBG Minta Tak Beraktivitas Dalam Radius 5 Km dan Sepanjang Sungai
Data Sementara, Gempa Garut Sebabkan 4 Rumah dan 1 Sekolah Rusak
Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang
Penanganan Pascagempa Cianjur, Wagub Jabar Usulkan Rehab Prioritas  Rumah Ibadah dan Sekolah
Banyak Bangunan Rusak Saat Gempa Cianjur, BMKG: Kontruksi Bangunan Tak Aman Gempa
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads