free hit counter code Dukung IKN, Ridwan Kamil Gandeng Pengusaha Jabar Berinvestasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dukung IKN, Ridwan Kamil Gandeng Pengusaha Jabar Berinvestasi
Humas Pemprov Jabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Dukung IKN, Ridwan Kamil Gandeng Pengusaha Jabar Berinvestasi

  • Senin, 24 Oktober 2022 | 17:58:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, dirinya mendukung penuh pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara. 

 

Salah satu bentuk dukungannya adalah menjabarkan tantangan yang akan dihadapi IKN, juga dengan memberikan solusinya. 

 

"Ridwan Kamil pendukung IKN dari dulu. Dengan mendukung saya selalu menjabarkan tantangan-tantangannya, tapi jangan disalah artikan sebagai mengkritik, justru tantangannya itu harus dibantu," tegasnya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (24/10/2022). 

 

Menurut Emil, sapaan akrabnya, salah satu tantangan besar yang akan dihadapi IKN adalah membawa populasi masyarakat sipil atau non ASN untuk tinggal di IKN, tepatnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

 

"Tantangan terbesarnya adalah banyak ibu kota negara tidak berhasil karena tidak mampu membawa populasi non ASN," sebutnya. 

 

Untuk itu sebagai bentuk dukungan kesuksesan pembangunan IKN, Emil akan mengajak pengusaha Jabar untuk berinvestasi di IKN. Beberapa pengusaha bahkan sudah ia temui dan menawarkan berinvestasi di IKN. 

 

"Jabar akan mendukung IKN dengan mengajak, yang pertama, pengusaha Jabar untuk berinvestasi di IKN. Saya sudah _ngobrol_ dengan beberapa pengusaha kuliner, di antaranya Pak Asep Stroberi," ungkap Emil. 

 

Selain itu, ia juga akan mengajak pengusaha infrastruktur Jabar untuk meramaikan sektor konstruksi di IKN. 

 

"Kedua, saya mengajak pengusaha infrastruktur regional untuk meramaikan," sebutnya. 

 

Emil menambahkan, ketika dibuka sayembara desain IKN, ia menjadi salah satu jurinya, dan beberapa kali menyampaikan masukan berharga kepada Presiden Joko Widodo. 

 

"Saya jadi juri sayembara desain IKN, dan beberapa kali menyampaikan masukan berharga kepada Pak Presiden agar IKN sukses. Jadi semua yang saya sampaikan itu semata-mata mendukung memberikan solusi," pungkas Emil. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links