free hit counter code Anggota DPRD Jabar Sesalkan Tragedi Kanjuruhan Telan Ratusan Jiwa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota DPRD Jabar Sesalkan Tragedi Kanjuruhan Telan Ratusan Jiwa
Istimewa Anggota DPRD Jabar Ihsanudin

Anggota DPRD Jabar Sesalkan Tragedi Kanjuruhan Telan Ratusan Jiwa

  • Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:33:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin mengungkapan belasungkawa atas kerusakan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

 

Kerusuhan usai pertandingan Derby Jawa Timur ini mengakibatkan ratusan suporter Arema Fc meninggal dunia, Lantara sesak nafas akibat gas air mata yang ditembakkan petugas keamanan.

 

Dia mengatakan bahwa tragedi tersebut menjadi peringatan keras bagi PSSI agar terus berbenah secara sistemik dan belajar dari tragedi ini.

 

"Kami sangat menyesalkan terjadinya tragedi ini dan berharap ini insiden terakhir. Ke depan tragedi ini tidak boleh terulang lagi," kata Ihsanudin, Selasa (4/10/2022).

 

"Evaluasi total soal prosedur pengamanan dan pelaksanaan kompetisi sepak bola di Tanah Air harus terus dilakukan," tambahnya.

 

Ihsanudin mempertanyakan terkait suporter yang bisa dengan bebas masuk ke stadion dalam kondisi mabuk.

 

"Kami juga sangat prihatin, kok bisa-bisanya para sporter bebas masuk ke stadion dalam kondisi mabuk dan membawa minuman keras. Penyelenggara ini otaknya gak dipakai apa ya?" tegasnya.

 

Meski begitu, Ihsanudin mengajak seruluh pecinta sepak bola di Indonesia untuk menjaga sportivitas, rasa kemanusiaan, dan persaudaraan.

 

"Kita ini sama, sama-sama manusia, sebangsa dan se-tanah air. Terus jaga sportivitas, rasa kemanusiaan, dan persaudaraan sesama anak bangsa," tandasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links